Kompas.com - 04/11/2016, 06:28 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE


BARCELONA, KOMPAS.com - Penyerang Barcelona, Lionel Messi, tidak akan mendapatkan sanksi dari UEFA, setelah dikabarkan terlibat 2 insiden perselisihan saat tampil pada pertandingan ke-4 penyisihan Grup C Liga Champions melawan Manchester City, Selasa (1/11/2016).

Laga tersebut dimenangkan Manchester City dengan skor 3-1. Messi mampu membawa Barca unggul berkat golnya pada menit ke-21. Manchester City kemudian berbalik menang berkat dua gol Ilkay Guendogan dan Kevin De Bruyne.

Di balik kekalahan tersebut, Messi dikabarkan kecewa dengan kepemimpinan wasit Viktor Kassai. Dia kecewa karena Kassai tidak menganulir gol kedua Guendogan pada menit ke-74.

Aguero dari tayangan ulang terlihat melakukan handball sebelum memberikan assist kepada Guendogan.

Messi juga dikabarkan bertengkar dengan asisten pelatih Manchester City, Mikel Arteta, di ruang ganti, usai pertandingan.

Akan tetapi, kabar baiknya Messi tidak akan mendapatkan hukuman terkait tindakannya.

"Insiden tersebut tidak dilaporkan dalam laporan resmi sehingga tidak ada proses disiplin yang akan ditempuh," demikian pernyataan UEFA.

Kekalahan yang dialami Barca membuat mereka harus menunda langkahnya ke babak 16 besar. Meski begitu, El Barca masih menjadi pemuncak klasemen dengan mengoleksi 9 poin. Adapun Manchester City berada di peringkat kedua dengan koleksi 7 poin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Squawka


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.