Hasil Liga Europa Grup E-F, Roma Menang di Austria dan Bilbao Libas Genk

Kompas.com - 04/11/2016, 03:20 WIB
Pemain AS Roma, Daniele De Rossi (kanan), melakukan selebrasi bersama Kevin Strootman, setelah mencetak gol ke gawang Austria Vienna pada pertandingan penyisihan Grup E Liga Europa di Vienna, Austria, Kamis (3/11/2016). JOE KLAMAR/AFPPemain AS Roma, Daniele De Rossi (kanan), melakukan selebrasi bersama Kevin Strootman, setelah mencetak gol ke gawang Austria Vienna pada pertandingan penyisihan Grup E Liga Europa di Vienna, Austria, Kamis (3/11/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

WIEN, KOMPAS.com - AS Roma sukses memetik kemenangan meyakinkan 4-2 saat bertandang ke markas Austria Wien pada matchday 4 babak penyisihan Grup E Liga Europa, Kamis (3/11/2016) waktu setempat.

Bentrok kedua tim tersebut kembali menyajikan total enam gol. Pertemuan pertama di Stadion Olimpico kedua tim bermain imbang dengan skor 3-3. 

Setelah gagal memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah, Roma justru sanggup tampil lebih impresif ketika bermain sebagai tim tamu di Stadion Ernst-Happel.

Meskipun demikian, Roma sempat dikejutkan oleh gol cepat Austria Wien saat laga baru berjalan dua menit. Gol tersebut dicetak Olarenwaju Koyade dengan melepaskan tendang dari jarak dekat.

Akan tetapi, skuat asuhan Luciano Spalletti hanya butuh waktu dua menit untuk mencetak gol balasan. Umpan dari Bruno Perez berhasil dimaksimalkan Edin Dzeko dan menjadikan skor imbang 1-1.

Tampil mendominasi permainan membuat Roma bisa membalikkan keadaan menjadi 2-1 pada menit ke-18. Gol ini diciptakan Daniele De Rossi seusai terjadi perebutan bola di dalam kotak penalti Ausria Wien yang berawal dari sepak pojok.

Gol tersebut merupakan torehan pertama De Rossi untuk Roma sejak Oktober 2015. Berarti sudah 380 hari gelandang berusia 33 tahun itu tidak mencetak gol.

Seusai gol tersebut kedua kesebelasan sama-sama kesulit mencetak gol lain selama 47 menit. Namun, pada menit ke-65 Roma mampu memecahkan kebuntuan sekaligus memperbesar keunggulan menjadi 3-1.

Edin Dzeko kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapatkan umpan silang yang dilepaskan Stephan El Shaarawy.

Gol tersebut merupakan koleksi ke-12 Dzeko dari 16 penampilan untuk Roma musim ini. Delapan gol diciptakannya dalam tujuh partai terakhir.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.