Kompas.com - 03/11/2016, 22:24 WIB
Salah satu ekspresi Arsene Wenger saat mendampingi Arsenal dalam pertandingan Premier League melawan Burnley di Turf Moor pada Minggu (2/10/2016). 
Lindsey PARNABY / AFPSalah satu ekspresi Arsene Wenger saat mendampingi Arsenal dalam pertandingan Premier League melawan Burnley di Turf Moor pada Minggu (2/10/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyatakan bahwa tidak ada pemain depan di timnya yang berstatus sebagai alternatif, termasuk Olivier Giroud.

Pada musim 2016-2017, pos striker tunggal Arsenal lebih sering ditempati oleh Alexis Sanchez. Sebab, Giroud sempat mengalami cedera pada awal musim.

Setelah pulih, Giroud tidak kehilangan ketajaman. Dia mencetak dua gol hanya dari 72 menit tampil di Premier League.

Banyak pihak lantas memprediksi, Giroud bakal mengambil lakon supersub di Arsenal dan masuk ketika tim mengalami kebuntuan. Hanya, skenario ini ditepis oleh Wenger.

"Tidak ada plan B di skuad. Saya tidak pernah menganggap pemain seperti itu," kata Wenger.

"Saya melihat setiap pemain sebagai pemain reguler. Lalu, saya memilih mereka yang dianggap efektif untuk pertandingan selanjutnya," tutur pria asal Perancis itu.

Menarik untuk menantikan siapa yang didahulukan Wenger untuk partai kontra Tottenham Hotspur pada lanjutan Premier League di Stadion Emirates, Minggu (6/11/2016).

Untuk memfasilitasi Giroud sebagai striker, Wenger sebenarnya tidak perlu mengorbankan Sanchez. Pemilik nama terakhir juga bisa berperan dengan lakon pemain sayap.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.