Ada Sejarah Ketika Kovacic Selamatkan Real Madrid dari Kekalahan

Kompas.com - 03/11/2016, 05:49 WIB
Penjaga gawang Real Madrid, Keylor Navas, melakukan aksi untuk membendung bola tembakan pemain Legia Warszawa, Thibault Moulin. Navas gagal melakukan penyelamatan sehingga Real Madrid tertinggal 2-3 dalam pertandingan penyisihan Grup F Liga Champions di Warsaw, Polandia, Rabu (2/11/2016). Duel ini berakhir dengan skor 3-3. ODD ANDERSEN/AFPPenjaga gawang Real Madrid, Keylor Navas, melakukan aksi untuk membendung bola tembakan pemain Legia Warszawa, Thibault Moulin. Navas gagal melakukan penyelamatan sehingga Real Madrid tertinggal 2-3 dalam pertandingan penyisihan Grup F Liga Champions di Warsaw, Polandia, Rabu (2/11/2016). Duel ini berakhir dengan skor 3-3.
EditorAloysius Gonsaga AE

WARSZAWA, KOMPAS.com - Real Madrid ditahan imbang 3-3 saat bertandang ke markas Legia Warszawa, Rabu (2/11/2016), untuk melakoni matchday 4 Grup F Liga Champions. Hasil ini membuat Real Madrid belum bisa meraih tiket fase knock-out.

Tambahan satu poin membuat Real Madrid mengumpulkan total 8 angka. Mereka terpaut dua poin dari Borussia Dortmund, yang menang 1-0 atas Sporting CP berkat gol Adrian Ramon pada menit ke-12.

Dengan demikian, Real Madrid harus menunggu pertandingan berikutnya ketika melawan Sporting CP pada 22 November nanti. Pasukan Zinedine Zidane hanya perlu minimal hasil imbang untuk menjadi pendamping Dortmund, karena Sporting (3 poin) merupakan pesaing terdekat.

Pertandingan ini berlangsung tanpa penonton di dalam stadion Polish Army. UEFA memberikan hukuman kepada Legia setelah sejumlah suporter mereka melakukan tindakan melanggar etika dalam pertandingan kandang melawan Dortmund, 14 September. Saat itu, tuan rumah kalah 0-6.

Real Madrid hanya butuh kurang dari satu menit untuk bisa membuka keunggulan atas Warszawa. Tepatnya 57 detik Gareth Bale mengubah papan skor menjadi 1-0. Gol Bale itu merupakan yang tercepat Real Madrid di Liga Champions.

El Real semakin di atas angin seusai Karim Benzema mencetak gol pada menit ke-35. Benzema mencetak gol kedua Real Madrid dengan memanfaatkan umpan Bale.

Lima menit sebelum turun minum, tim tuan rumah berhasil mencetak gol balasan. Memaksimalkan umpan Guilherme, Vadis Odjidja-Ofoe membobol gawang Keylor Navas dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti Real Madrid.

Setelah tertinggal 1-2 pada babak pertama, Warszawa bisa menyamakan kedudukan 2-2 pada menit ke-58. Kali ini gol tim tuan rumah dicetak Miroslav Radovic setelah menerima umpan Thibaut Moulin.

Warszawa bahkan sempat membalikkan keadaan menjadi 3-2 pada menit ke-83. Moulin melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti Real Madrid dan tidak mampu dimentahkan Navas.

Namun, hanya berselang dua menit Mateo Kovacic tampil sebagai penyelamat Real Madrid dari kekalahan. Gol tersebut menutup pertandingan dengan skor imbang 3-3.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber JUARA
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X