Kali Pertama Bastian Schweinsteiger Berlatih Bersama Man United

Kompas.com - 31/10/2016, 20:59 WIB
Gelandang asal Jerman, Bastian Schweinsteiger, dinilai belum tampil maksimal sejak bergabung ke Manchester United. OLI SCARFF / AFPGelandang asal Jerman, Bastian Schweinsteiger, dinilai belum tampil maksimal sejak bergabung ke Manchester United.
|
EditorFerril Dennys

MANCHESTER, KOMPAS.com - Gelandang asal Jerman, Bastian Schweinsteiger, untuk kali pertama berlatih bersama tim utama, seusai sekitar 2 bulan diasingkan manajer Jose Mourinho.

Semenjak Mourinho tiba di Old Trafford pada awal musim, Basti tidak masuk dalam rencana pelatih asal Portugal tersebut.

Hal tersebut terlihat dari keputusan Mourinho tak mencantumkan Basti dalam skaud Man United di Liga Europa. yang paling kejam, Schweinsteiger tidak muncul di foto resmi tim Manchester United di musim 2016-2017.

Cara Man United memperlakukan Basti mengundang kritik di Jerman. Teranyar, mantan kapten timnas Jerman, Michael Ballack, menyatakan bahwa Schweinsteiger harus mendapat sedikit rasa hormat untuk penampilan hebatnya selama ini.

Terus ditekan, Basti akhirnya keluar pengasingan. Gelandang berusia 32 tahun tersebut berlatih pada Senin (31/10/2016) pagi waktu setempat. Latihan ini merupakan persiapan Setan Merah jelang melakoni laga Liga Europa melawan Fenerbahce pada Kamis (3/11/2016).

Kemungkinan besar, Basti bakal dimainkan pada akhir pekan ini saat melawan Swansea City pada Minggu (6/11/2016).
Fakta tersebut lantaran Ander Herrera absen pada laga nanti karena mendapatkan kartu merah saat lawan Burnley.

Sementara Marouane Fellaini terancam akumulasi kartu kuning lantaran sudah mengoleksi 4 kartu kuning dari 8 penampilan. Selain itu, Setan Merah sedang dilancar badai cedera. Phil Jones, Henrikh Mkhitaryan, Chris Smalling, Anthony Martial, dan Erich Bailly masuk ruang perawatan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.