Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

David Villa Ingin Perkuat Spanyol Lagi

Kompas.com - 31/10/2016, 17:42 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber MLS Soccer

NEW YORK, KOMPAS.com - Penyerang New York City FC, David Villa, masih menyimpan hasrat untuk kembali memperkuat tim nasional Spanyol.

Villa sudah absen membela negaranya selama lebih dari dua tahun. Juru gedor berusia 34 tahun itu terakhir kali memperkuat Tim Matador pada ajang Piala Dunia 2014.

Meski tergolong lama tak tampil di panggung internasional, Villa ternyata masih sanggup mencuri perhatian pelatih Spanyol, Julen Lopetegui.

Dalam kunjungannya ke Amerika Serikat, Lopetegui menyaksikan penampilan impresif Villa saat membawa New York City FC menang 4-1 atas Columbus Crew, Minggu (23/10/2016).

Lopetegui pun secara terang-terangan tidak menutup peluang untuk kembali memanggil Villa, sang pengoleksi 59 gol dari 97 caps bersama Spanyol.

Bak gayung bersambut, Villa pun berharap demikian. Ia ditengarai bisa masuk skuad Spanyol pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa kontra Masedonia, 12 November 2016.

Namun, eks striker FC Barcelona itu tak mau terburu-buru memikirkan hal tersebut. Villa mengaku bakal fokus terlebih dulu untuk New York City FC.

Maklum, pada Minggu (30/10/2016), New York City FC akan melakoni partai semifinal pertama play-off Major League Soccer (MLS) wilayah Timur melawan Toronto FC, Minggu (30/10/2016).

"Sekarang, satu hari menjelang partai paling penting. Saya tak memikirkan hal itu (Spanyol)," kata Villa, seperti dilansir mlssoccer.com, Sabtu (29/10/2016) waktu setempat.

"Pemanggilan (timnas) berikutnya adalah Jumat pekan depan. Saya berharap bisa dipanggil, sebab saya bermimpi ada di sana. Namun, sekarang bukan saat yang tepat untuk membicarakannya," tuturnya.

Kiprah Villa bersama Spanyol terbilang mengagumkan. Pemain berjulukan El Guaje itu pernah membawa Spanyol juara Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010.

Torehan 59 gol juga menjadikan Villa sebagai top scorer timnas Spanyol sepanjang masa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber MLS Soccer
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com