Messi: Man City Akan Terus Berkembang di Bawah Guardiola

Kompas.com - 31/10/2016, 13:40 WIB
Gelandang Barcelona, Lionel Messi (kiri) dan pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola. Dok. GoalGelandang Barcelona, Lionel Messi (kiri) dan pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola.
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Barcelona tengah bersiap untuk menghadapi Manchester City dalam lanjutan pertandingan Grup C Liga Champions di Stadion Etihad, Selasa (1/11/2016).

Menyambut laga itu, Lionel Messi pun berbicara tentang Manajer Man City Josep Guardiola, yang juga pernah melatih dirinya di Barcelona.

Menurut pemain asal Argentina itu, Man City akan terus tumbuh dan berkembang di bawah asuhan Guardiola. Dia meyakini Guardiola akan memberi gelar bagi The Citizens.

"Man City adalah tim besar," kata Messi kepada The Sun, seperti dikutip dari FourFourTwo.com.

"Man City selalu menjadi tim yang hebat setiap tahun. Namun, sekarang, dengan memiliki Guardiola, mereka akan lebih berkembang melalui karyanya," ujarnya.

Dalam pertandingan terakhir di Premier League, Man City menghancurkan West Brom dengan skor 4-0, sekaligus mengakhiri perjalanan terburuk Guardiola sepanjang karier kepelatihannya.

Namun, selain mendukung Guardiola, untuk laga Liga Champions nanti, Messi memperingatkan kepada Man City bahwa Barcelona datang dengan percaya diri dan bertekad untuk menimbulkan "rasa sakit".

Sebelumnya, pada pertemuan pertama, Barcelona berhasil menaklukkan Man City dengan skor 4-0 di Camp Nou, Kamis (20/10/2016).

"Kehilangan Andres Iniesta (gelandang Barcelona) adalah sesuatu yang selalu Anda perhatikan. Dia adalah pemain yang selalu menciptakan peluang di lapangan," tutur Messi.

Iniesta tidak bisa memperkuat Barcelona karena tengah mengalami cedera lutut.

"Namun, kami berada dalam kondisi yang baik dan kami akan datang dengan sangat percaya diri," ujarnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X