Kapten Everton Lempar "Kode" untuk Rooney

Kompas.com - 31/10/2016, 09:07 WIB
Wayne Rooney menjalani laga testimonial saat Manchester United melawan Everton di Stadion Old Trafford, Rabu (4/8/2016). OLI SCARFF/AFPWayne Rooney menjalani laga testimonial saat Manchester United melawan Everton di Stadion Old Trafford, Rabu (4/8/2016).
|
EditorAnju Christian

KOMPAS.com - Kapten Everton, Phil Jagieka, bersikap terbuka terhadap kepulangan Wayne Rooney dari Manchester United.

Wacana mulai mencuat karena komentar Manajer Everton, Ronaldo Koeman. Pria asal Belanda itu mengaku senang apabila memiliki peluang merekrut Rooney.

Peluang Everton cukup terbuka mengingat peran Rooney di tim inti Man United mulai tergerus. Dia gagal menjadi starter dalam empat pertandingan terakhir di Premier League.

Untuk mendapatkan peran penting lagi, Rooney pun diminta menimbang Everton sebagai salah satu opsi.

"Mungkin, sebuah lembaran baru di klub lain akan membantu dia. Atau, dia mungkin cuma membutuhkan satu laga untuk menjadi pahlawan lagi," kata Jagieka.

"Satu hal yang pasti, dia adalah Evertonian. Saya meyakini, suporter akan menerima dia," ucap sang kapten.

Akan tetapi, Jagieka menyadari tidak mudah untuk merealisasikan kepulangan Rooney. Sebab, Rooney masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2019.

Belum lagi perihal nilai transfer. Transfermarkt mencatat harga pasar Rooney mencapai 30 juta euro (sekitar Rp 430 miliar) yang notabene tidak murah untuk ukuran pemain berusia 31 tahun.

"Anda juga harus menanyakan kepada manajer apakah Rooney cocok dengan rencana tim," kata Jagieka.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X