Kini Atletico Punya Trio GGC, Pesaing MSN dan BBC

Kompas.com - 31/10/2016, 08:02 WIB
Tiga pemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann (kiri), Kevin Gameiro (kanan), dan Yannick Carrasco merayakan gol ke gawang Malaga, dalam laga La Liga di Estadio Vicente Calderon, Sabtu (29/10/2016). Dok. Atletico MadridTiga pemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann (kiri), Kevin Gameiro (kanan), dan Yannick Carrasco merayakan gol ke gawang Malaga, dalam laga La Liga di Estadio Vicente Calderon, Sabtu (29/10/2016).
|
EditorAnju Christian

KOMPAS.com - Tiga pemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann, Kevin Gameiro, dan Yannick Carrasco, terus menunjukkan kesepahamannya di lini depan. Gol demi gol lahir dari kolaborasi ketiganya.

Selama ini, perbincangan soal produktivitas gol klub Spanyol selalu mengarah kepada FC Barcelona atau Real Madrid.

Maklum, kedua klub raksasa tersebut punya barisan lini depan yang sangat tangguh.

Kubu Barcelona punya Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar yang sukses menghadirkan ratusan gol, hingga melahirkan sebutan trio MSN.

Demikian pula dengan Real Madrid. Mereka memiliki trio tajam pada diri Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo, yang akhirnya disingkat menjadi BBC.

Akan tetapi, musim ini bakal berbeda. Trio MSN dan BBC kini punya pesaing baru dari Atletico.

Mereka adalah GGC, yang merupakan singkatan dari Griezmann, Gameiro, dan Carrasco.

Sebutan itu muncul setelah ketiganya terlibat dalam 25 gol Atletico musim ini, dengan rincian 16 gol dan sembilan assist.

Pada penampilan teranyar kontra Malaga, Sabtu (29/10/2016), GGC membuktikan kelasnya.

Masing-masing dari Gameiro dan Carrasco mencetak dua gol, disertai dua assist dari Griezmann. Atletico pun menang 4-2 atas Malaga.

Sebagai perbandingan, trio MSN Barcelona hanya unggul satu gol atas GGC. Messi cs menorehkan 26 gol (18 gol dan delapan assist).

Sedangkan ketajaman BBC menduduki urutan ketiga. Sejauh ini, mereka cuma sanggup melesakkan 16 gol (12 gol dan empat assist).

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber AS
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X