Kompas.com - 30/10/2016, 22:57 WIB
|
EditorNugyasa Laksamana

EMPOLI, KOMPAS.com - AS Roma hanya bermain imbang tanpa gol kala bertandang ke markas Empoli, pada pekan ke-11 Serie A di Stadion Carlo Castellani, Minggu (30/10/2016).

Berdasarkan statistik Lega Serie A, tim asuhan Luciano Spalletti tampil mendominasi atas tuan rumah. Sepanjang laga, AS Roma menorehkan 58 persen penguasaan bola.

Selain itu, AS Roma pun menciptakan peluang lebih banyak. Tercatat ada delapan tembakan tepat sasaran dari 20 percobaan yang dilepaskan para pemain Serigala Ibu Kota.

Sementara Empoli hanya mengandalkan serangan balik. Klub berseragam biru itu cuma bisa melakukan dua tembakan mengarah ke gawang dari tujuh usaha.

Meski begitu, keunggulan statistik bukanlah jaminan untuk AS Roma. Dari sekian peluang, tak ada yang bisa dimaksimalkan AS Roma.

Salah satu faktornya adalah apiknya penampilan penjaga gawang Empoli, Lukasz Skorupski. Kiper asal Polandia itu sanggup melakukan sejumlah penyelamatan gemilang.

AS Roma punya kesempatan emas mencetak angka saat laga baru berjalan dua menit, melalui Edin Dzeko. Hanya saja, tandukan eks pemain Manchester City itu bisa diantisipasi Skorupski.

Tiga menit berselang, giliran Mohamed Salah yang mendapatkan peluang. Namun, Skorupski lagi-lagi berhasil menggagalkan percobaan tersebut.

Tekanan terus dilancarkan AS Roma. Akan tetapi, hingga turun minum, skor kacamata belum juga berubah.

Memasuki babak kedua, Empoli mulai percaya diri melakukan serangan. Pertahanan AS Roma pun beberapa kali kecolongan mengawal juru gedor Empoli.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.