Lampard Bahagia Merantau di Amerika Serikat

Kompas.com - 30/10/2016, 08:06 WIB
PAUL ELLIS/AFP Frank Lampard saat masih memperkuat Manchester City dalam laga Premier League kontra Sunderland, di Stadion Etihad, 24 Mei 2015.

NEW YORK, KOMPAS.com - Jauh dari Inggris tak lantas membuat sedih mantan gelandang Chelsea, Frank Lampard. Ia justru bahagia berada di New York yang kini menjadi rumah keduanya.

Sudah satu tahun Lampard bermukim di Amerika Serikat sejak bergabung dengan New York City FC pada 2015. Sebelum pergi merantau ke Negeri Paman Sam, pemain kelahiran Romford itu menghabiskan 14 tahun bersama The Blues.

Kurun waktu satu tahun sudah cukup bagi Lampard untuk jatuh cinta kepada kota New York.

"Saya senang berada di sini. Saya memiliki kehidupan yang luar biasa," ucap pria berumur 38 tahun itu seperti dikutip Mirror.

"Anak-anak sering mendatangi saya untuk menyapa. Saya dan Christine (istri) sangat bahagia," kata Lampard.

NYCFC adalah klub pertama Lampard di luar Inggris. Diakui sang pemain, dirinya mendapat lebih banyak ilmu sejak merantau.

"Cakrawala saya semakin luas. Saya juga merasa lebih bijaksana dan benar-benar tinggal di negara berbeda," tutur pemilik tiga gelar Premier League, satu Liga Champions, dan satu Liga Europa bareng Chelsea tersebut.

Sejauh ini, sudah 18 penampilan dan 12 gol dicatatkan Lampard bareng NYCFC. Ia pun berpeluang menyabet gelar perdana bersama tim barunya.

NYCFC berhasil menjejakkan kaki di semifinal wilayah Timur MLS. Skuat asuhan Patrick Vieira akan menghadapi Toronto FC untuk memperebutkan tiket menuju final wilayah. (Ade Jayadireja)

Kompas TV Hattrick Lampard Ukir Sejarah di NYC FC

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


EditorAloysius Gonsaga AE
SumberJUARA
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X