Kompas.com - 30/10/2016, 01:39 WIB
Bek Liverpool, Joel Matip (kanan), berduel udara dengan gelandang Crystal Palace, James McArthur, dalam lanjutan Premier League di Selhurst Park, Sabtu (29/10/2016). GLYN KIRK/AFPBek Liverpool, Joel Matip (kanan), berduel udara dengan gelandang Crystal Palace, James McArthur, dalam lanjutan Premier League di Selhurst Park, Sabtu (29/10/2016).
|
EditorNugyasa Laksamana

LONDON, KOMPAS.com - Liverpool FC keluar sebagai pemenang laga yang diwarnai drama 6 gol di kandang Crystal Palace, Selhurst Park, Sabtu (29/10/2016). The Reds unggul atas tuan rumah dengan skor 4-2.

Gol-gol Liverpool diciptakan oleh Emre Can (menit ke-16), Dejan Lovren (21'), Joel Matip (44'), dan Roberto Firmino (71').

Torehan mereka membuat dwigol gelandang Palace, James McArthur (18', 33'), tak berarti poin bagi tuan rumah.

Berkat kemenangan di laga sengit ini, Liverpool mempertahankan laju kencang di papan atas untuk menyaingi Manchester City dan Arsenal.

Ketiganya sama-sama mengemas 23 poin sampai pekan ke-10. Liverpool masih menempati peringkat ketiga di bawah City dan Arsenal karena selisih gol lebih rendah di antara mereka.

Kegilaan muncul di Selhurst Park pada babak pertama. Kedua tim saling berbalas mencetak gol dengan diwarnai kesalahan demi kesalahan di lini pertahanan masing-masing.

Tiga gol pertama tercipta cuma dalam kurun 5 menit dan 45 detik! Liverpool membuka skor melalui sepakan Emre Can. Dia menyambar umpan cantik Alberto Moreno, yang menusuk dari sisi kiri.

Dua menit berselang, Lovren melakukan blunder fatal. Bola sentuhan kaki bek Kroasia itu di lini belakang memantul tak terarah ke udara.

McArthur menyambarnya dengan sundulan yang gagal diblok kiper Liverpool, Loris Karius. Cuma tiga menit kemudian Lovren menebus blunder dengan gol pemulih keunggulan The Reds.

Dia menanduk umpan sepak pojok Philippe Coutinho masuk ke gawang Palace. Namun, tak lama skor imbang lagi karena Palace membalas kembali dengan ayunan kepala McArthur yang kedua.

Halaman:


Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X