Kompas.com - 29/10/2016, 20:27 WIB
Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez (3 dari kanan), menyundul bola masuk ke gawang Sunderland saat kedua tim bertandingan pada pertandingan lanjutan Premier League di Stadium of Light in Sunderland, Sabtu (29/10/2016).
Lindsey PARNABY / AFPPenyerang Arsenal, Alexis Sanchez (3 dari kanan), menyundul bola masuk ke gawang Sunderland saat kedua tim bertandingan pada pertandingan lanjutan Premier League di Stadium of Light in Sunderland, Sabtu (29/10/2016).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

SUNDERLAND, KOMPAS.com - Arsenal berhasil meneruskan tren tidak terkalahkan saat bertandang ke markas Sunderland pada pertandingan lanjutan Premier League di Stadium of Light, Sabtu (29/10/2016).

Tim berjulukan The Gunners tersebut sukses menghancurkan Sunderland dengan skor 4-1 berkat dua gol Alexis Sanchez dan Olivier Giroud. 

Arsenal datang ke markas Sunderland dengan modal 13 pertandingan tak terkalahkan.Terakhir mereka menelan kekalahan saat ditekuk Liverpool dengan skor 3-4 pada 14 Agustus 2016.

Mereka mengawali laga dengan penampilan baik. Buktinya, The Gunners mampu unggul terlebih dulu berkat gol Sanchez pada menit ke-19.

Dari sisi kiri pertahanan tim tuan rumah, Oxlade-Chamberlain berlari dengan cepat dan kemudian melepaskan umpan ke dalam kotak penalti.

Bola dari Chamberlain ditanduk keras oleh Sanchez. Si kulit bulat meluncur kencang ke gawang Sunderland dan tidak mampu dibendung kiper Jordan Pickford. Gol Sanchez tersebut membuat Arsenal unggul pada babak pertama.


Namun, kiper Arsenal Petr Cech melakukan kesalahan fatal sehingga Sunderland mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-65.

Cech menjatuhkan Watmore di kotak terlarang. Jermain Defoe yang maju sebagai algojo sukses menyarangkan bola ke gawang Arsenal.


Setelah gol tersebut, pelatih Arsenal Arsene Wenger memasukkan Giroud. Penyerang asal Perancis tersebut bermain menggantikan Alex Iwobi pada menit ke-69.

Wenger pun tersenyum. Giroud mampu membuat Arsenal kembali unggul lewat gol yang diciptakannya pada menit ke-71.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X