Kompas.com - 29/10/2016, 15:42 WIB
Reaksi penjaga gawang Arsenal, Petr Cech, usai pertandingan melawan FC Liverpool di Stadion Emirates, London, Minggu (14/8/2016), pada pekan pertama Premier League. Arsenal kalah 3-4. LEE MILLS/AFPReaksi penjaga gawang Arsenal, Petr Cech, usai pertandingan melawan FC Liverpool di Stadion Emirates, London, Minggu (14/8/2016), pada pekan pertama Premier League. Arsenal kalah 3-4.
|
EditorFerril Dennys

 
LONDON, KOMPAS.com - Kiper Arsenal, Petr Cech, tetap menganggap Manchester United sebagai pesaing dalam perebutan gelar juara Premier League.

Di bawah kendali Jose Mourinho, Man United belum menunjukkan penampilan terbaiknya, meskipun klub tersebut sempat tampil menjanjikan pada awal musim.

Wayne Rooney dan kawan-kawan meraih kemenangan beruntun dalam 3 pertandingan awal Premier League.

Namun setelah Setan Merah takluk 1-2 dari Manchester City, Man United kehilangan konsistensi. Setelah kalah dari City, Man United hanya mampu meraih satu kemenangan (atas Leicester City dengan skor 4-1) dari 5 pertandingan.

Sisanya, Man United menelan 2 hasil imbang dan 2 kekalahan. Terakhir, The Red Devils dicukuk empat gol tanpa balas oleh Chelsea.

Limbungnya performa pasukan Jose Mourinho membuat mereka terlempar dari papan atas setelah berada di peringkat ke-7 klasemen sementara Premier League.

Akan tetapi, Cech-yang pernah bekerja dengan Mourinho di Chelsea-mengaku yakin mantan pelatihnya memiliki kapabalitas membawa Man United bangkit.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya masih memperhitungkan mereka sebagai penantang gelar juara, meskipun saat ini mereka berada di belakang. Mereka masih berpeluang karena kompetisi masih panjang dan saya sangat mengenal manajer," kata Cech.

Selain kapabilitas, Cech memandang Mourinho membeli pemain baru yang bisa membuat Man United kembali bersaing.

"Dia telah menghabiskan banyak uang. Mereka membeli pemain yang dia inginkan, sehingga dia bisa membuat mereka kembali bersaing," tutur Cech.

Berbeda dengan Man United, Arsenal sedang berada di atas angin. Tim berjulukan The Gunners tersebut tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan terahir, semenjak takluk dari Liverpool dengan skor 3-4 pada 14 Agustus 2016.

"Kami tim yang cukup seimbang. Kami memiliki pemain muda yang baru muncul, kami punya pemain berpengalaman, dan pemain di usia matang, dan kami punya kekuatan," ujar Cech.

"Ini menjadi keuntungan kami. Kami telah merotasi skuad pada setiap kompetisi dan kami tampil cukup baik pada setiap kompetisi," sambungnya.

Saat ini, Arsenal berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan merangkum 20 poin. Mesut Oezil dan kawan-kawan akan melawan Sunderland pada Sabtu (29/10/2016), pukul 18.30 WIB.

 



Sumber ESPN FC
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.