Gol Mueller dan Lewandowski Tak Penting buat Ancelotti

Kompas.com - 29/10/2016, 12:51 WIB
Pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, tampak kecewa saat timnya bertandang ke markas Atletico Madrid dalam lanjutan Liga Champions, Rabu (28/9/2016). PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFPPelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, tampak kecewa saat timnya bertandang ke markas Atletico Madrid dalam lanjutan Liga Champions, Rabu (28/9/2016).
|
EditorAnju Christian

KOMPAS.com - Pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, tidak mengkhawatirkan periode seret gol yang dialami Thomas Mueller dan Robert Lewandowski.

Mueller belum mencetak gol pada Bundesliga 2016-2017. Padahal, pemain depan tim nasional Jerman ini sempat membukukan 20 gol di liga musim lalu.

Situasi serupa menerpa Lewandowski. Top scorer Bundesliga musim lalu itu gagal menggetarkan gawang dalam enam pertandingan liga.

Tumpulnya dua pemain andalan di lini depan tidak lantas membuat Ancelotti waswas.

"Buat saya, hal terpenting bukanlah apakah mereka mencetak gol atau tidak, melainkan apakah mereka bermain baik atau tidak," tutur Ancelotti.

"Tim ini memang harus mencetak gol. Hanya, siapa pencetak golnya tidak penting," kata pria asal Italia itu.

Sebuah hal lumrah apabila Ancelotti berkata demikian. Tanpa kontribusi besar dari Mueller Lewandowski, sebaran gol Bayern tetap terjaga.

Joshua Kimmich yang notabene pemain bertahan, malah mampu mencetak empat gol dari delapan pertandingan Bundesliga.

Selain itu, performa Bayern juga tidak terganggu. Tim berjulukan The Bavarians masih memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 20 poin dari delapan pertandingan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X