Messi Dianggap Tak Mampu Angkat Sepak Bola Singapura

Kompas.com - 28/10/2016, 20:08 WIB
Jermaine Pennant menjalani jumpa pers bersama Tampines Rovers di Singapura, 19 Januari 2016.
ROSLAN RAHMAN/AFPJermaine Pennant menjalani jumpa pers bersama Tampines Rovers di Singapura, 19 Januari 2016.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Eks gelandang Arsenal dan Liverpool, Jermaine Pennant, menyatakan bahwa Lionel Messi tidak akan mampu mengangkat sepak bola Singapura.

Serangan verbal itu dilontarkan Pennant setelah menolak kontrak anyar dari klub Singapura, Tampines Rovers. Pennant gagal membawa klubnya menjuarai Liga Singapura.

Tampines duduk di posisi kedua klasemen akhir Liga Singapura dengan 49 poin. Mereka tertinggal satu angka dari tim juara, Albirex Niigata.

Pennant pun menilai kehadiran nama besar seperti dirinya bukanlah garansi trofi.

"Anda bisa membawa Lionel Messi ke sini dan menarik perhatian penggemar. Hanya, tanpa uang dan dukungan pemerintah, sepak bola di sini tidak akan berkembang," tutur Pennant.

"Apabila mereka terus melakukan dengan cara yang sama, sepak bola selalu menjadi zona nyaman, tidak berkembang," kata dia.

Pennant bisa disebut sebagai rekrutan terbesar sepanjang sejarah sepak bola Singapura. Bahkan, dilaporkan media lokal, dia mendapat bayaran 11.500 poundsterling (sekitar Rp 182,5 juta) per bulan.

Krishna Ramachandra selaku chairman sempat mengutarakan penyesalan terkait gaji Pennant. Sebab, ada kesenjangan antara dia dan pemain-pemain lainnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X