Kembalikan Performa, David Laly Tonton Video Arjen Robben

Kompas.com - 28/10/2016, 19:27 WIB
Jajang Sukmara (biru) menguasai bola dan ada David Laly di belakangnya pada saat Persib menang 6-0 atas Sariater FC pada uji coba di Lapangan Progresif, Kota Bandung, Rabu (2/3/2016). BUDI KRESNADI/BOLA/JUARA.NETJajang Sukmara (biru) menguasai bola dan ada David Laly di belakangnya pada saat Persib menang 6-0 atas Sariater FC pada uji coba di Lapangan Progresif, Kota Bandung, Rabu (2/3/2016).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BANDUNG, KOMPAS.com - Winger Persib Bandung, David Laly, kembali dipercaya pelatih Djadjang Nurdjaman untuk masuk dalam skuad utama saat bertandang ke markas PSM Makassar, Sabtu (29/10/2016).

Sebelumnya, mantan pemain Pelita Bandung Raya itu jarang mendapat tempat di tim utama lantaran performanya yang tidak konsisten. Fluktuasi permainan David pun sempat mendapat kritik keras dari Djadjang.

Kondisi tersebut turut diperparah dengan cedera yang ia dapat saat Persib kalah tipis 0-1 dari Bali United. Situasi tersebut menjadi pukulan telak bagi pemilik nomor punggung 91 tersebut.

Salah satu cara yang ia lakukan untuk mengembalikan performanya yakni dengan banyak menonton video para aktor lapangan bola dari luar negeri. Menurutnya, hal itu bisa menambah motivasi untuk segera bangkit dari keterpurukan.

"Paling saya sih untuk bisa kembali (ke top performa) banyak menonton video pemain bola luar, banyak nonton feeling-nya. Saya paling suka Arjen Robben," ucap David di Bandung, Jumat (28/10/2016).

Dia menilai, winger FC Bayern Muenchen itu merupakan salah satu pemain yang banyak terkena cedera, namun sangat cepat untuk kembali membangun mental bermain.

"Pertama dia kan sama posisinya. Jadi cara main dia saya pelajari, dia pun beberapa kali cedera, tapi mentalnya cepat. Ini cedera pertama aku, termasuk lama selama karier," tuturnya.

David pun turut mempelajari bagaimana ia mampu bangkit pasca-cedera. Salah satu cara yang ia contoh adalah dengan sering berlatih sendiri.

"Bagaimana dia sembuh cedera dia latihan sendiri, jadi aku ambil bagaimana sikap dia setelah cedera dan bisa kembali ke top performa," ungkapnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X