Kompas.com - 28/10/2016, 11:58 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Striker New York City FC, David Villa, berpeluang kembali ke tim nasional Spanyol setelah absen dua tahun lebih.

Kali terakhir Villa berseragam tim nasional yakni pada 23 Juni 2014, ketika Spanyol menang 3-0 atas Australia. Sejak itu, dia tidak pernah mendapatkan panggilan lagi.

Alhasil, catatan Villa terhenti di angka 97 untuk jumlah pertandingan dan 59 untuk sumbangan gol.

Kans Villa untuk menggenapkan catatannya menjadi seratus laga terbuka setelah Lopetegui melakukan kunjungan ke Amerika Serikat. Dia menyaksikan penampilan impresif Villa ketika New York menang 4-1 atas Columbus Crew, Minggu (23/10/2016).

"Faktanya, saya melihat dia bermain sangat baik dan menunjukkan intensitas tinggi. Apabila terus bermain seperti ini, dia bisa kembali," kata Lopetegui.

"Pintu tidak pernah tertutup. Kami selalu menimbang pemain yang sudah membantu tim nasional. Dia sudah memberikan kontribusi tidak ternilai untuk Spanyol," ucap sang pelatih.

Berikutnya, Spanyol akan melawan Makedonia pada partai Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa, 12 November 2016.

Hanya, masih diragukan apakah Villa masih bisa tampil pada putaran final Piala Dunia 2018 atau tidak. Dia bakal menginjak usia 36 tahun ketika turnamen berlangsung di Rusia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.