Neymar Tanpa Messi dan Ronaldo ...

Kompas.com - 28/10/2016, 09:47 WIB
Tiga pesepak bola dunia, Neymar, Lionel Messi (tengah), dan Cristiano Ronaldo (kanan), berpose pada sesi konferensi pers Ballon d'Or di Kongresshaus, Zurich, pada 11 Januari 2016. OLIVIER MORIN/AFPTiga pesepak bola dunia, Neymar, Lionel Messi (tengah), dan Cristiano Ronaldo (kanan), berpose pada sesi konferensi pers Ballon d'Or di Kongresshaus, Zurich, pada 11 Januari 2016.
|
EditorAnju Christian

KOMPAS.com - Kehadiran Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dianggap menginspirasi Neymar. Demikian pendapat sang ayah, Neymar Senior.

Ketiga pemain masuk dalam daftar 30 calon pemenang Ballon d'Or 2016. Hanya, banyak pihak menilai, Neymar tidak akan meraih gelar bergengsi tersebut selama masih ada Messi dan Ronaldo.

Berbanding terbalik dengan Neymar Senior. Sang ayah justru melihat efek positif dari kehadiran Messi dan Ronaldo terhadap kemampuan Neymar.

"Apabila Messi dan Ronaldo tidak pernah ada, Neymar mungkin juga tiak ada. Kasus serupa terjadi kepada Pele dan Diego Maradona. Keduanya menginspirasi banyak pemain," ucap Neymar Senior.

Gara-gara Messi pula, Neymar memutuskan bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2013 dan memilih bertahan untuk waktu yang lama.

Kapten tim nasional Brasil itu baru saja menandatangani kontrak anyar dengan Barcelona hingga 30 Juni 2021.

"Messi adalah idola dari anak saya. Sebuah kepuasan bagi dia bisa bermain di samping Messi," kata sang ayah.

Atas dasar itu, Neymar pun merelakan apabila Ballon d'Or 2016 jatuh ke tangan Messi untuk kali keenam.

"Messi pantas mendapatkannya," ujar pria yang juga merangkap sebagai agen anaknya itu.

Dibandingkan Messi, Ronaldo sebenarnya lebih diunggulkan merengkuh Ballon d'Or karena mengantarkan Real Madrid juara Liga Champions dan Portugal berjaya pada Piala Eropa 2016.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X