Selama di Manchester United, Mourinho Tak Akan Pernah Jual Rooney

Kompas.com - 27/10/2016, 21:34 WIB
Wayne Rooney melakukan pemanasan saat Manchester United melawan Leicester City pada partai lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (24/9/2016). ANTHONY DEVLIN/AFPWayne Rooney melakukan pemanasan saat Manchester United melawan Leicester City pada partai lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (24/9/2016).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengaku membuat keputusan sulit dengan mendepak Wayne Rooney dari  tim utama Setan Merah. Akan tetapi, Mourinho menjamin tak akan menjual Rooney selama dia berkarier di Old Trafford.

Dampak dari keputusan Mourinho membuat Rooney kehilangan jam terbang. Sejauh ini, penyerang asal Inggris tersebut baru mencatat 12 penampilan di semua ajang.

Teranyar, Rooney tak bermain saat Manchester United mengalahkan Manchester City 1-0 pada putaran keempat Piala Liga Inggris, Rabu (26/10/2016).

Masa depan Rooney pun mulai menjadi tanda tanya. Namun, Mourinho memberikan penegasan bahwa masa depan Rooney tetap bersama Manchester United.

Pernyataan Mourinho ini bagai kado untuk Rooney yang berulang tahun ke-31 pada Senin (24/10/2016).

"Tidak, tidak akan pernah (menjual Rooney). Saya tidak akan pernah membuat keputusan tersebut. Pemain yang bersejarah di dalam klub tidak akan pernah berada di sebuah titik di mana klub atau manajer ingin membuat keputusan untuk dia," kata Mourinho.

"Saya mencadangkan dia dalam 3 pertandingan beruntun. Hal tersebut adalah keputusan sulit untuk dia dan untuk saya. Keputusan tersebut membuat saya terlihat kejam. Namun, saya lebih mengedepankan kepentingan tim dibandingkan prestise dan status. Hal ini berlaku meski dia legenda," ungkap Mourinho.

Mourinho menyatakan bahwa mencadangkan Rooney dilakukannya semata-mata untuk kepentingan tim.

"Namun sebagaimana yang kami katakan sebelumnya, ini adalah industri di mana orang memimpin terkadang membuat keputusan sulit. Terkadang bukan keputusan tepat. Namun dalam pemikiran kami, keputusan tersebut yang terbaik untuk tim," tutur manajer asal Portugal tersebut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Sky Sports
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X