Kompas.com - 27/10/2016, 18:49 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati


MADRID, KOMPAS.com - Bintang Real  Madrid, Cristiano Ronaldo, mengecilkan persaingan dengan penyerang Barcelona, Lionel Messi. Akan tetapi, Ronaldo tak membantah bahwa ada rasa saling menghormati di antara mereka.

Ronaldo dan Messi bukan rahasia lagi adalah pemain terbaik dunia saat ini. Mereka juga terlibat persaingan sengit baik di level klub, negara, dan gelar individu seperti Ballon d'Or.

Rivalitas antara kedua bintang ini kerap memunculkan perdebatan mengenai siapa pemain terbaik.

Meski begitu, Ronaldo menyatakan bahwa hubungannya dengan Messi berlangsung dengan baik.

"Saya dan Messi saling menghormati. Media lebih suka membuat pemberitaan seperti kami memiliki persaingan besar. Namun, kami tidak seperti itu," kata Ronaldo.

"Kami digambarkan tidak memiliki hubungan baik tetapi ada rasa saling menghormati di kedua kubu," ucap bintang asal Portugal tersebut.

Selain Messi, Ronaldo juga berbicara soal Ashley Cole. Ronaldo mengganggap mantan pemain Arsenal dan Chelsea itu adalah bek tangguh yang pernah dihadapinya baik di level klub maupun tim nasional.

"Selama bertahun-tahun, saya memiliki pertandingan besar melawan Ashley Cole. Dia tidak membiarkan Anda bernapas," puji Ronaldo.

Di mata Ronaldo, Cole adalah bek yang ulet, cepat, dan tangguh.

"Anda akan tahu pertandingan melawan dia tidak akan mudah," ujar Ronaldo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.