Kompas.com - 27/10/2016, 18:07 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LONDON, KOMPAS.com - Legenda Arsenal, Thierry Henry, merasa yakin bahwa Arsene Wenger tidak akan mengambil pekerjaan sebagai pelatih tim nasional Inggris.

Nama Wenger disebut-sebut sebagai salah satu kandidat pelatih The Three Lions - julukan timnas Inggris - sejak dipecatnya Sam Allardyce pada September 2016.

Spekulasi tersebut semakin kuat lantaran kontrak kerja Wenger di Arsenal bakal berakhir pada akhir musim 2016-2017.

Meski demikian, Henry selaku mantan anak asuh, meyakini bahwa Wenger tidak akan menangani Inggris.

"Anda bisa berkata tak ada yang tidak mungkin. Akan tetapi, saya pribadi melihat bahwa hal itu (Wenger melatih Inggris) tidak akan terjadi," ujar Henry saat berada di Mumbai, India, seperti dikutip dari AS, Rabu (26/10/2016).

Henry pun kemudian membeberkan sejumah alasan yang membuat dirinya yakin Wenger tidak akan menangani Inggris.

"Saya kira Wenger sendiri juga sudah berkata bahwa pelatih Inggris sebaiknya juga berkebangsaan Inggris. Ucapan itu dilontarkan oleh Wenger," kata Henry.

"Wenger suka bekerja secara intens, dan ketika menjadi pelatih tim nasional, Anda tidak akan mendapatkan hal itu," ucapnya.

Pasca-kepergian Allardyce, Inggris ditangani pelatih sementara, Gareth Southgate. Bersama Southgate, Inggris telah melakoni dua laga dengan rincian sekali menang dan imbang.

Beberapa nama yang diisukan bakal menjadi pelatih tetap Inggris adalah Steve Bruce, Ralf Rangnick, Glenn Hoddle, dan Eddie Howe.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber AS
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.