Kompas.com - 27/10/2016, 17:46 WIB
Reaksi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, saat melawan Liverpool di Anfield, Senin (17/10/2016). Paul ELLIS / AFPReaksi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, saat melawan Liverpool di Anfield, Senin (17/10/2016).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, harus menerima kabar pahit, usai Setan Merah memenangi derbi melawan Manchester City pada putaran ke-4 Piala Liga Inggris 2016-2017, Rabu (26/10/2016).

Seperti diketahui, Manchester United berhasil menyingkirkan Manchester City dengan meraih kemenangan 1-0. Gol tunggal Manchester United diciptakan Juan Mata pada menit ke-54.

Akan tetapi sehari seusai laga, Mourinho harus menerima dakwaan dari Federasi Sepak Bola Inggris (FA).

FA pada Kamis (27/10/2016) mendakwa manajer asal Portugal tersebut terkait komentar yang disampaikannya mengenai wasit Athony Taylor jelang pertandingan melawan Liverpool di Anfield, Senin (17/102016).

"Hal ini (dakwaan) diduga terkait komentar yang tidak benar dan/atau membawa permainan ke dalam hal negatif di mana hal tersebut bertentangan dengan aturan FA E3(1)," tulis FA di situs resminya.

Saat itu, Mourinho menilai Taylor berada di posisi sulit setelah sejumlah kritik tersebut. Oleh karena itu pula, Mourinho meragukan kemampuan Taylor pada pertandingan penting nanti.

"Saya berpikir bahwa Taylor adalah wasit yang sangat bagus. Namun, ada beberapa pihak yang ingin memberikan tekanan kepada dia," tutur Mourinho.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jadi, saya merasa akan sangat sulit bagi dia menampilkan performa sangat bagus," ucap pria asal Portugal itu.

Lebih dari itu, Mourinho juga mengklaim, para pemain Manchester United tidak akan berusaha memberikan tekanan kepada Taylor.

Terkait dakwaan FA, Mourinho diperkenankan untuk memberikan tanggapan hingga Senin (31/10/2016), pukul 18.00 waktu setempat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber The FA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.