Kompas.com - 27/10/2016, 06:35 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho (kanan), menunjuk ke arah pemainnya, Paul Pogba, saat laga penyisihan grup Liga Europa kontra Zorya Luhansk di Stadion Old Trafford, Kamis (29/9/2016) waktu setempat. PAUL ELLIS/AFPManajer Manchester United, Jose Mourinho (kanan), menunjuk ke arah pemainnya, Paul Pogba, saat laga penyisihan grup Liga Europa kontra Zorya Luhansk di Stadion Old Trafford, Kamis (29/9/2016) waktu setempat.
EditorAloysius Gonsaga AE

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengaku tidak kecewa dengan performa Paul Pogba sejauh ini. Mourinho justru membela dan menyebut apa yang ditempilkan gelandang Perancis tersebut saat ini masih dalam batas kewajaran.

Pogba bergabung dengan Manchester United pada awal 2016-2017 dari Juventus dengan harga 89 juta pounds (sekitar Rp 1,48 triliun). Nilai tersebut membuat Pogba menjadi pemain termahal dunia dan praktis harapan besar klub serta fans dibebankan kepada dirinya.

Sejak bergabung, Pogba telah tampil dalam 11 pertandingan di semua ajang. Dengan kapasitasnya sebagai pemain papan atas, pemain berusia 23 tahun itu baru mencetak tiga gol tanpa membuat satupun assist.

Meski terus menerus tampil di bawah ekspektasi semula, Mourinho tetap memainkan Pogba pada semua pertandingan. Hal ini dilakukan demi mempercepat proses adaptasi.

"Dia bisa bermain pada banyak posisi. Masalahnya bukan posisinya bermain atau taktik," ucap Mourinho kepada Sky Sports.

"Menurut pendapat saya, seseorang yang berasal dari gaya bermain sepak bola yang berbeda membutuhkan waktu untuk berada pada level terbaiknya. Hal ini sangat sulit, terlebih bagi pemain tengah," tuturnya.

Baca Juga

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ancaman Ibrahimovic Berujung Pembelian Pogba

Ketimbang Pogba, Mazzarri Pilih Pereyra

Masih Nihil Kontribusi, Pogba Dibela Ibra

Mourinho mengaku telah melakukan banyak hal untuk membantu Pogba mencapai performa terbaiknya di Manchester United. Mourinho juga menyebut penampilan pemain binaan akademi Manchester United itu selalu membaik pada setiap pertandingan.

Mourinho meminta semua pihak untuk bersabar menunggu pencetak 34 gol dalam 178 pertandingan dalam empat tahun bersama Juventus itu menunjukkan sinarnya.

"Saya pikir sangat sulit untuk bermain atau beradaptasi dari realitas kehidupan yang berbeda, tetapi dia adalah pemain yang fenomenal. Dia punya potensi yang luar biasa," kata Mourinho.

"Dia telah memiliki beberapa tahun dalam mengembangkan permainannya yang membuat harapan dan investasi dari klub didasarkan kepada hal itu. Ia adalah pemain super untuk tujuh atau delapan tahun ke depan," ujarnya. (Verdi Hendrawan)



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X