Kompas.com - 27/10/2016, 05:05 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati

LEON, KOMPAS.com - Real Madrid menang telak 7-1 saat bertandang ke markas Deportivo Leonesa pada pertandingan pertama babak 32 besar Copa del Rey, Rabu (26/10/2016) atau Kamis dini hari WIB.

Meski menampilkan tim lapis kedua, bahkan layak disebut ketiga, Real Madrid secara mudah mengatasi Leonesa, kontestan Segunda Division B atau kompetisi level ketiga di Spanyol.

Pelatih El Real, Zinedine Zidane, pun menuai manisnya keputusan memainkan para personel muda. Seluruh pencetak gol Los Blancos di laga ini rata-rata berusia 23 tahun.

Mereka adalah Marco Asensio (menit ke-32, 53'), Alvaro Morata (46', 55'), Nacho (68'), dan Mariano Diaz (90+2').

Keenam gol para pemain muda itu menyusul aksi bunuh diri pemain lawan, Gianni Zuiverloon, yang mengawali pesta gol Real Madrid (6'). Adapun gol hiburan Leonesa diciptakan Benjamin Martinez (84').

Sorotan mengarah kepada sosok Asensio, yang kembali memperlihatkan sentuhan emas dalam setiap laga debut.

Bagi pemuda berusia 20 tahun itu, laga di Leon merupakan pentas perdananya di ajang Copa del Rey. Asensio langsung memaknainya dengan torehan dwigol lewat sepakan kaki kiri.

Dengan demikian, Asensio telah mencetak gol pada semua debut kompetisi yang dia jalani di Real Madrid!

Sebelum di Copa del Rey, ia melakukannya pada penampilan perdana di Piala Super Eropa lawan Sevilla (9/8/2016), partai La Liga kontra Real Sociedad (21/8/2016), dan duel Liga Champions versus Legia Warsawa (18/10/2016).

Kemenangan telak ini menjadi modal sempurna Real Madrid untuk mengawali babak 32 besar Copa del Rey 2016-2017.

Mereka akan melakoni leg kedua di Santiago Bernabeu pada 30 November 2016. Sisa 15 partai leg I babak ini juga akan dimainkan pada 30 November. (Beri Bagja) 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.