Kompas.com - 27/10/2016, 04:50 WIB
Para pemain Juventus merayakan gol yang dicetak ke gawang Sampdoria pada pertandingan di Juventus Stadium, Rabu (26/10/2016). MARCO BERTORELLO/AFPPara pemain Juventus merayakan gol yang dicetak ke gawang Sampdoria pada pertandingan di Juventus Stadium, Rabu (26/10/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

TURIN, KOMPAS.com - Juventus mempertahankan posisi puncak klasemen Serie A pada pekan ke-10 berkat kemenangan telak 4-1 atas Sampdoria di Juventus Stadium, Rabu (26/10/2016).

Gol-gol Juventus diciptakan Mario Mandzukic (menit ke-4), Giorgio Chiellini (9', 87'), dan Miralem Pjanic (65'). Sampdoria hanya mampu membalas satu gol melalui aksi Patrik Schick (57').

Kemenangan ini membuat Juve mengoleksi 24 poin di posisi teratas. Mereka mempertahankan jarak dari para pengejar terdekat, yakni AS Roma (22 angka), Napoli (20), dan AC Milan (19).

Juventus bertekad menebus kekalahan dari Milan di pekan sebelumnya dengan hasil meyakinkan atas Sampdoria. Misi itu terpenuhi.

Mereka langsung agresif menekan tim tamu sejak peluit pembuka. Pada babak pertama, pasukan Massimiliano Allegri melepas 6 tembakan dengan 3 buah di antaranya tepat sasaran.

Dua percobaan akurat yang perdana langsung melahirkan gol cepat. Mandzukic menyambut crossing Juan Cuadrado dari sisi kanan dengan tandukan sempurna.

Lima menit berselang, Chiellini mengikuti jejak Mandzukic bikin gol dengan kepala. Bek tengah jangkung itu meneruskan sepak pojok Miralem Pjanic masuk ke gawang.

Buat Mandzukic dan Chiellini, torehan itu krusial karena menjadi gol pertama mereka untuk Juve di kompetisi 2016-2017.

Memasuki babak kedua, Sampdoria lebih berani mengeksploitasi ruang di sayap. Inisiatif tersebut melahirkan gol Patrik Schick.

Penyerang Republik Ceska berusia 20 tahun itu menyambut umpan Dennis Praet, yang berlari tanpa kawalan berarti di sisi kanan pertahanan Juve.

Halaman:


Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X