Kompas.com - 26/10/2016, 23:21 WIB
Pemain sayap Chelsea, Pedro Rodriguez. BEN STANSALL/AFPPemain sayap Chelsea, Pedro Rodriguez.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Penyerang Chelsea, Pedro, mengakui bahwa dirinya ingin kembali ke FC Barcelona. Bahkan, pikirannya untuk pindah itu muncul pada musim panas lalu atau kurang dari setahun setelah meninggalkan Camp Nou.

Pemain berusia 29 tahun ini pindah ke Stamford Bridge pada musim panas 2015 setelah menghabiskan waktu satu dekade bersama Barcelona. Alih-alih bersinar di tanah Inggris bersama Chelsea, Pedro justru mengalami kesulitan untuk bersaing masuk skuad utama tim asal London tersebut.

"Saya berbicara kepada Bartomeu dan tampaknya saya akan kembali ke Barcelona pada musim panas lalu," ujar Pedro kepada radio RAC-1.

"Namun saya pikir pembicaraan tersebut lebih penting daripada kenyataannya. Sulit kembali ke sana, bahkan dengan segala yang anda ingat dari klub lama."

Pedro, yang merupakan jebolan akademi sepak bola Barcelona ini tidak memungkiri bahwa The Catalans, julukan Barcelona, merupakan klub hebat. Karena itu, sebagian besar pemain pasti ingin pensiun bersama klub raksasa La Liga tersebut.

"Jika anda bertanya kepadaku apakah saya ingin kembali, jawabannya pasti, karena itu adalah klub besar di mana saya memiliki rekan-rekan hebat serta suporter yang menghargaiku," ujar pemain internasional Spanyol ini.

"Saya selalu mengatakan bahwa saya ingin pensiun di Barcelona, tetapi hal tersebut sangat sulit, hampir tidak mungkin untuk saat ini."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.