Gara-gara Atletico dan Madrid, Federasi Sepak Bola Spanyol Didenda FIFA

Kompas.com - 25/10/2016, 20:46 WIB
Kantor FIFA di Zurich, Swiss. AFPKantor FIFA di Zurich, Swiss.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MADRID, KOMPAS.com - Federasi Sepak Bola Tertinggi Dunia (FIFA) menjatuhkan sanksi kepada Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) berkaitan dengan transfer internasional dan pendaftaran pemain di bawah usia 18 tahun.

FIFA menilai RFEF terlibat pelanggaran yang dilakukan Atletico Madrid dan Real Madrid. Dua klub asal ibu kota tersebut dihukum karena diketahui merekrut pemain berusia di bawah umur 18 tahun pada Januari 2016, tetapi tak mematuhi regulasi yang telah dibuat.

RFEF kemudian dijatuhkan denda oleh FIFA sebesar 220.000 Swiss Franc (sekitar Rp 2,8 miliar) dan tambahan batas waktu 6 bulan untuk merevisi sistem yang mengatur transfer di bawah umur.

FIFA sebelumnya juga telah menghukum Atletico dan Real Madrid yakni larangan membeli pemain baru pada bursa transfer musim dingin dan musim panas 2017. Dengan demikian, Real Madrid dan Atletico baru bisa mendaftarkan pemain barunya pada Januari 2018.

FIFA juga menjatuhkan denda untuk kedua klub. Real Madrid diwajibkan membayar denda sebesar 360.000 Swiss Franc (Rp 4,84 miliar), sedangkan Atletico senilai 900.000 Swiss Franc (Rp 12,1 miliar).   

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber FIFA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.