Kompas.com - 25/10/2016, 14:04 WIB
Manajer Manchester City, Josep Guardiola, menyemangati anak asuhnya saat laga Premier League kontra Southampton, di Stadion Etihad, 23 Oktober 2016. PAUL ELLIS/AFPManajer Manchester City, Josep Guardiola, menyemangati anak asuhnya saat laga Premier League kontra Southampton, di Stadion Etihad, 23 Oktober 2016.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com - Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, menceritakan upaya sang manajer, Josep Guardiola, dalam menjaga api semangat tim meskipun gagal menang pada lima partai terakhir.

Dari lima pertandingan tersebut, The Citizens, julukan Manchester City, mendulang dua kekalahan dan tiga hasil imbang. Guardiola selaku juru taktik pun seketika jadi sorotan.

Hasil minor itu di antaranya meliputi kekalahan 0-4 dari FC Barcelona, takluk 0-2 dari Tottenham Hotspur, dan diimbangi 1-1 oleh Southampton.

Permainan penguasaan bola yang selama ini menjadi andalan Guardiola, sontak menjadi tanda tanya besar bagi sebagian publik.

Meski demikian, situasi internal tim tak lantas memburuk. De Bruyne justru mengungkapkan bahwa kepercayaan para pemain terhadap Guardiola tak luntur.

"Guardiola mengatakan kepada kami untuk selalu percaya terhadap diri sendiri. Dia tak ingin kami ragu dengan cara kami bermain," kata De Bruyne kepada Daily Mail, Senin (24/10/2016) waktu setempat.

"Sebagai pelatih, dia ingin memastikan bahwa cara kami bermain tidaklah keliru. Begitulah pesannya. Memang ada banyak risiko. Kami tahu, perlu banyak belajar untuk menjalankan pekerjaan ini," tutur De Bruyne.

De Bruyne mengaku, padatnya jadwal pertandingan membuat Manchester City kesulitan. Terlebih lagi, mereka akan melawan Manchester United pada ajang Piala Liga Inggris, Rabu (26/10/2016) atau Kamis dini hari WIB.

Akan tetapi, De Bruyne tetap bersikap optimistis. Ia berharap timnya tetap fokus agar tidak banyak melakukan kesalahan yang merugikan.

Saat ini, Manchester City masih menduduki puncak klasemen sementara Premier League dengan mengemas 20 poin. Mereka ditempel ketat Arsenal yang hanya kalah agresivitas gol.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.