Kompas.com - 25/10/2016, 10:20 WIB
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Athletic Bilbao dalam pertandingan La Liga di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, 23 Oktober 2016. CURTO DE LA TORRE/AFPPenyerang Real Madrid, Karim Benzema (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Athletic Bilbao dalam pertandingan La Liga di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, 23 Oktober 2016.
|
EditorAnju Christian

KOMPAS.com - France Football merilis penjelasan terkait alasan sejumlah pemain tidak masuk daftar calon pemenang Ballon d'Or 2016.

Total 30 nama kandidat sudah dirilis pada Senin (24/10/2016). Tidak ada nama-nama besar seperti striker Real Madrid, Karim Benzema, dan pemain sayap Chelsea, Eden Hazard.

Padahal, Benzema berperan cukup vital dalam kesuksesan Madrid menjuarai Liga Champions 2015-2016. Dia mencetak empat gol dari sembilan partai kompetisi kasta teratas Eropa itu.

Hanya, France Football menimbang fakta bahwa Benzema absen membela Perancis pada Piala Eropa 2016.

"Kita mengetahui mengapa dia absen pada Piala Eropa. Ketidakhadiran dalam turnamen besar seperti ini sangat memengaruhi penilaian," bunyi pernyataan media asal Perancis itu.

Performa bersama tim nasional Belgia juga menjadi pertimbangan utama mengapa Hazard tidak masuk daftar.

Pemain sayap berusia 25 tahun itu cuma mampu mengantarkan Belgia ke babak perempat final Piala Eropa. Mereka disingkirkan Wales di fase tersebut.

"Hazard menunjukkan performa hambar bersama Belgia pada 2016. Setelah menempati ke-22 pada 2013, ke-21 pada 2014, dan kedelapan tahun lalu, dia harus memulai dari nol lagi," demikian pernyataan France Football.

Selain Benzema dan Hazard, ada sejumlah pemain besar lain yang absen di daftar, di antaranya Alexis Sanchez (Arsenal), Ivan Rakitic (Barcelona), Mesut Oezil (Arsenal), Leonardo Bonucci (Juventus), dan Jerome Boateng (Bayern Muenchen).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.