Kompas.com - 25/10/2016, 05:31 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

 
LIVERPOOL, KOMPAS.com - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, memutuskan Loris Karius sebagai kiper utama timnya. Keputusan Klopp ini membuat Simon Mignolet harus rela tergeser sebagai pelapis.

Saat merekrut Karius dari Mainz 05 pada awal musim, Klopp menegaskan bahwa tak ada kiper nomor satu di Anfield. Namun, hingga pertandingan pekan ke-9 Premier League, Karius mampu mencuri hati Klopp.

Kiper Jerman berusia 23 tahun tersebut menjadi kiper utama dalam lima pertandingan terakhir di Premier League. Dari lima laga tersebut, Karius berhasil menjaga gawanya tak kebobolan dalam dua pertandingan.

"Pada saat ini, kami memiliki kiper nomor satu dan itu adalah Loris Karius. Situasinya seperti itu," ujar Klopp.

Klopp memang menginginkan kompetisi yang sehat di sektor penjaga gawang. Dengan demikian, setiap pemain bisa menunjukkan performa terbaik. 

 

"Saya ingin mereka mengalami keraguan. Untuk saat ini, ada saatnya kami memberikan waktu lebih banyak untuk dia (Karius) membuktikan kemampuannya," kata Klopp.

Sebelum memberikan pernyataan kepada media soal ini, Klopp mengaku telah berkomunikasi terlebih dulu dengan dua penjaga gawang.

"Setelah jeda internasional terakhir, saya berbicara dengan mereka dan membuat keputusan tersebut. Tidak ada lagi yang harus saya katakan. Loris nomor satu pada saat ini dan Simon menjadi yang kedua," tutur Klopp.

Dalam kesempatan itu, Klopp juga telah menetapkan bahwa Mignolet akan bermain saat melawan Tottenham Hotspur pada pertandingan Piala Liga Inggris, Selasa (25/10/2016).

"Kesempatan Mignolet untuk bermain dari awal laga adalah 100 persen jika tidak terjadi sesuatu apa pun dalam latihan," ujarnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Guardian
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.