Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lupakan Chelsea, Mata Tatap Laga Derbi Manchester

Kompas.com - 24/10/2016, 18:28 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber RTE News

 
MANCHESTER, KOMPAS.com - Gelandang Juan Mata meminta Manchester United untuk tetap tegar menyusul kekalahan memalukan dari Chelsea pada pertandingan lanjutan Premier League di Stamford Bridge, Minggu (23/10/2016).

Man United menelan kekalahan dengan skor empat gol tanpa balas dari Chelsea. Empat gol The Blues ditorehkan oleh Pedro (pada detik ke-30), Garry Cahill (21'), Eden Hazard (62'), dan Ngolo Kante (70').

Mata mengakui Chelsea layak memenangi pertandingan. Namun, gelandang asal Spanyol tersebut meminta rekan-rekannya di Setan Merah untuk segera melupakannya.

"Dengan kebobolan gol cepat, permainan kami berubah total dan sejak itu kami tidak mampu menyamakan kedudukan. Chelsea memulai laga dengan baik sehingga kami  harus membayar mahal untuk itu," kata Mata.

Hasil ini modal yang kurang bagus jelang melakoni derbi melawan Manchester City pada babak perdelapan final Piala Liga Inggris di Old Trafford, Rabu (26/10/2017).

Mata berpendapat, timnya harus menunjukkan mental yang kuat saat melawan City.

"Kami harus terus melaju. Untungnya, dalam tiga hari, kami melakoni laga yang sangat penting. Karena itu, kami harus fokus untuk kesempatan baru ini demi meraih hasil lebih baik," tutur Mata.

"Hal ini terkesan klise tetapi benar. Saat menang dan semua memuji, kami merayakannya bersama-sama. Saat ini, setelah menelan kekalahan, kami harus kuat secara mentalitas dan terus maju. Bersama kami menang dan bersama pula kami kalah," ujarnya.

Kondisi Manchester City juga sedang tidak terlalu bagus. Tim berjulukan The Citizens tersebut gagal meraih kemenangan dalam 5 laga beruntun di semua kompetisi.

Teranyar, Sergio Aguero dan kawan-kawan harus bermain imbang 1-1 dengan Southampton pada pertandingan lanjutan Premier League, Minggu (23/10/2016). 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber RTE News
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com