Kompas.com - 24/10/2016, 11:06 WIB
Manajer Manchester City, Josep Guardiola, sedang menyaksikan anak asuhnya bertanding melawan Everton, di Stadion Etihad, Sabtu (15/10/2016). SCOTT HEPPELL/AFPManajer Manchester City, Josep Guardiola, sedang menyaksikan anak asuhnya bertanding melawan Everton, di Stadion Etihad, Sabtu (15/10/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, tidak merasa cemas meski timnya ditahan seri 1-1 oleh Southampton pada partai lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Minggu (23/10/2016).

Tim tamu unggul terlebih dahulu lewat gol Nathan Redmond pada menit ke-27. Kelechi Iheanacho menghindarkan kekalahan bagi The citizens lewat golnya pada menit ke-55.

Hasil seri tersebut memperpanjang catatan minor Man City. Total, mereka mengakhiri lima pertandingan berturut-turut tanpa kemenangan.

Guardiola mengatakan bahwa Manchester City harus bekerja sama memperbaiki masalah mereka.

"Kami harus menerima situasi ini dan menghadapinya bersama-sama. Saya dan para pemain sudah membicarakan hal ini. Saya mengetahui kondisi yang kami alami kerap terjadi," kata Guardiola.

Menurut pelatih asal Spanyol tersebut, skuadnya punya masalah membangun serangan.

"Proses membangun serangan kami sangat lambat dan kami gagal menyelesaikan peluang. Baru pada babak kedua kami berusaha lebih keras. Kami harus mengubah dinamika tim karena itu bisa memengaruhi mental kami," kata Guardiola.

"Saya harus menemukan jawaban soal penampilan kami. Saya harus membantu Manchester City kembali meraih kemenangan. Ada sesuatu yang salah di tim dan bagaimana kami bisa mengatasi masalah itu yang akan menentukan bisa-tidaknya kami bangkit," tutur dia.

Manchester City akan melakoni pertandingan berikutnya pada Derbi Manchester di Piala Liga. City dan Manchester United akan bertemu di babak perdelapan final pada Rabu (26/10/2016). (Lariza Okky Adisty)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.