Real Madrid Diyakini Meminati Thomas Tuchel

Kompas.com - 24/10/2016, 09:28 WIB
Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, menghadiri jumpa pers pada 13 Agustus 2016 menjelang pertandingan Piala Super Jerman melawan Bayern Muenchen di Signal-Iduna-Park, Dortmund.
GUIDO KIRCHNER/DPA/AFPPelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, menghadiri jumpa pers pada 13 Agustus 2016 menjelang pertandingan Piala Super Jerman melawan Bayern Muenchen di Signal-Iduna-Park, Dortmund.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - CEO Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke mengklaim bahwa Real Madrid menaruh minat kepada pelatih Thomas Tuchel.

Pamor Tuchel menanjak setelah prestasinya bersama Dortmund pada musim 2015-2016. Dia mengantarkan Dortmund menempati posisi kedua Bundesliga dan mencapai final DFB Pokal.

Kiprah impresif Tuchel pada musim pertamanya, menurut Watzke, telah mengundang atensi Madrid.

"Setelah musim yang dilalui Tuchel bersama kami, Madrid pasti menyadari bahwa kami memiliki pelatih kelas dunia," tutur Watzke.

"Presiden Florentino Perez memang belum menanyakan kepada saya. Namun, saya berhubungan baik dengan Madrid dan menyakini, mereka meminati Tuchel," kata sang patron.

Meski begitu, Watzke tidak merasa khawatir kehilangan Tuchel. Sebab, sang pelatih terikat kontrak dengan Dortmund hingga 30 Juni 2018.

Pelatih berusia 43 tahun itu juga disarankan tidak perlu terburu-buru pindah ke klub besar Eropa mengingat usianya masih sangat muda.

"Situasi Tuchel berbeda dengan pemain. Pemain yang sudah berusia 28 atau 29 tahun mungkin hanya memiliki tiga tahun tersisa dalam kariernya," ucap Watzke.

Selama menangangi Dortmund, Watzke mencatatkan 47 kemenangan dan 11 kekalahan dari 69 pertandingan.

Terakhir, Dortmund bermain imbang 3-3 dengan Ingolstadt pada partai lanjutan Bundesliga di Audi Sportpark, Sabtu (22/10/2016).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X