Kompas.com - 24/10/2016, 07:38 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Chelsea, Antonio Conte, melewatkan pelanggaran keras David Luiz terhadap gelandang Manchester United, Marouane Fellaini, saat kedua tim bertemu di Stadion Stamford Bridge, Minggu (23/10/2016).

Partai lanjutan Premier League itu berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan Chelsea. Lesakan Chelsea dicetak oleh Pedro Rodriguez, Gary Cahill, Eden Hazard, dan N'Golo Kante.

Pada menit ke-41 atau saat skor masih 2-0, Luiz sempat melayangkan tendangan ke arah lutut Fellaini. Tak ayal, para pemain Man United menuntut agar Luiz diganjar kartu merah.

Alih-alih menuruti permintaan tim berjulukan Setan Merah, wasit Martin Atkinson cuma memberikan kartu kuning untuk Luiz.

Setelah laga, Conte sempat mendapat pertanyaan terkait hukuman apa yang pantas diterima anak asuhnya.

"Saya tidak melihat insiden yang melibatkan David Luiz jadi tidak mengetahui apakah dia pantas mendapatkan kartu merah atau tidak. Namun, saya berpikir, Luiz sudah bermain fantastis," ucap Conte.

Beda hal dengan pendapat eks pemain belakang Man United, Gary Neville. Sosok yang menjadi komentator Sky Sports selama pertandingan berlangsung itu, menyatakan bahwa Luiz pantas diusir.

"Luiz sangat beruntung. Dia bisa saja mendapatkan kartu merah dan mungkin seharusnya seperti itu. Tindakan dia sangat ceroboh dan kakinya melayang terlalu tinggi," kata Neville.

Perlu diketahui, kartu kuning di laga ini menjadi kali kedua buat Luiz pada semua ajang musim 2016-2017.

Pemain belakang asal Brasil itu sudah melakoni tujuh pertandingan musim ini, lima di antaranya di Premier League.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.