Kompas.com - 23/10/2016, 10:10 WIB
Reaksi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, saat melawan Liverpool di Anfield, Senin (17/10/2016). Paul ELLIS / AFPReaksi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, saat melawan Liverpool di Anfield, Senin (17/10/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, punya satu janji saat melawat ke markas Chelsea pada matchday ke-9 Premier League 2016-2017, Minggu (23/10/2016). Dia tidak akan melakukan selebrasi andai timnya mencetak gol.

Mourinho mengakui dia siap menjaga emosinya dalam duel panas di Stamford Bridge. Manajer asal Portugal ini merasa sudah semakin dewasa.

Tidak akan ada aksi meluncur di rumput dengan menggunakan lutut atau berlari di lapangan sambil mengacungkan telunjuk khas Mourinho. Dia pun tidak akan terpengaruh oleh tanggapan suporter tuan rumah.

"Jika kalian bertanya apakah saya akan selebrasi saat tim saya mencetak gol, jawabannya adalah tidak," ucap Mourinho dikutip Mirror.

"Hal tersebut tidak akan terjadi. Saya bisa mengontrol emosi dalam situasi seperti itu," kata Mourinho lagi.

Tak cuma itu, Mourinho juga berjanji tidak akan memberi respons negatif andai disoraki oleh penonton.

"Apakah saya akan bereaksi negatif jika penonton melakukan hal negatif? Tidak. Saya sudah cukup dewasa untuk bisa mengontrol emosi," tutur Mourinho.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hal tersebut dikarenakan Mourinho masih menghormati Chelsea. Dua periode menangani klub berjulukan The Blues (2004–2007 dan 2013-2015), pria asal Portuga itu menghadirkan tiga trofi Premier League.

Sebelum musim ini, Mourinho pernah datang ke markas Chelsea sebagai lawan. Momen tersebut terjadi saat ia menjadi pelatih Inter pada Liga Champions 2009-2010.

Bertandang ke markas Chelsea untuk melakoni leg kedua babak 16 besar, Inter Milan asuhan Mourinho menang 1-0. Samuel Eto'o menjadi satu-satunya pencetak gol dalam duel tersebut. (Ade Jayadireja)



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.