Kompas.com - 23/10/2016, 09:02 WIB
Luis Suarez merayakan gol Barcelona ke gawang Valencia pada partai lanjutan La Liga di Stadion Mestalla, Sabtu (22/10/2016). JOSE JORDAN/AFPLuis Suarez merayakan gol Barcelona ke gawang Valencia pada partai lanjutan La Liga di Stadion Mestalla, Sabtu (22/10/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

VALENCIA, KOMPAS.com - Striker Barcelona, Luis Suarez, merasa sangat puas setelah timnya menang 3-2 atas Valencia pada partai lanjutan La Liga di Stadion Mestalla, Sabtu (22/10/2016).

Dalam pertandingan itu, Barcelona sempat tertinggal 1-2. Lalu, lesakan Suarez dan Lionel Messi memutar kedudukan sehingga Barcelona membawa pulang tiga poin.

Buat Barcelona, kemenangan sulit merupakan barang langka. Mereka lebih akrab dengan kemenangan selisih empat gol, yaitu sebanyak empat kali pada La Liga musim ini.

"Terasa lebih mudah meraih kemenangan dengan keunggulan besar. Namun, kemenangan setelah tertinggal terlebih dahulu terasa lebih nikmat," tutur Suarez di situs resmi klub.

"Pada laga seperti ini, Anda bisa menunjukkan ambisi dan semangat pantang menyerah. Dua aspek ini menjadi alasan kami juara musim lalu," ucap pemain asal Uruguay itu.

Kemenangan ini mengantarkan Barcelona memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 19 angka dari sembilan pertandingan.

Mereka bisa saja kembali tergusur apabila Atletico Madrid dan Real Madrid memenangi pertandingan pekan kesembilan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Barcelona
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.