Kompas.com - 22/10/2016, 23:17 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

VALENCIA, KOMPAS.com - Barcelona memperoleh kemenangan dramatis saat bertandang ke markas Valencia, Sabtu (22/10/2016). Berkat eksekusi penalti Lionel Messi pada masa akhir laga, Barcelona menang 3-2 atas Valencia.

Messi mencetak dua gol pada laga ini. Satu gol lainnya dibukukan oleh Luis Suarez. Adapun dua gol Valencia dicetak Munir El Haddadi dan Rodrigo. 

Mengacu pada statistik laga, Barcelona seharusnya bisa menang lebih mudah. Pasalnya, sepanjang 90 menit, tim asuhan Luis Enrique mencatatkan penguasaan bola hingga 71 persen!

Barcelona juga menorehkan enam tembakan tepat sasaran dari tujuh percobaan. Namun, Messi dkk harus melaluinya dengan perjuangan berat. 

Saat pertandingan baru berjalan 12 menit, Barcelona harus kehilangan salah satu pemain andalannya, Andres Iniesta, karena cedera lutut kanan. Posisinya pun digantikan oleh Ivan Rakitic.

Meski begitu, kehadiran Rakitic di lini tengah El Barca justru memberikan dampak positif. Sebab, pemain asal Kroasia itu berjasa membawa Barcelona unggul pada menit ke-22.

Saat berada di kotak penalti, Rakitic menyodorkan bola kepada Lionel Messi, yang kemudian diteruskan dengan tembakan keras mendatar ke gawang Valencia.

Keunggulan 1-0 mampu dipertahankan Barcelona hingga berakhirnya babak pertama. Namun, saat babak kedua bergulir, situasi pertandingan mengalami perubahan.

Valencia yang selalu ditekan sepanjang babak pertama, rupanya sanggup mengejutkan Messi dkk.

Eks striker Barcelona, Munir El Haddadi, berhasil membuat kedudukan menjadi imbang 1-1 pada menit ke-52.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.