Kompas.com - 22/10/2016, 23:01 WIB
Penjaga gawang Arsenal, Petr Cech (kiri), melakukan penyelamatan untuk membendung tembakan striker Middlesbrough, Alvaro Negredo (kanan), dalam pertandingan Premier League di Stadion Emirates, Sabtu (22/10/2016).
IAN KINGTON/AFPPenjaga gawang Arsenal, Petr Cech (kiri), melakukan penyelamatan untuk membendung tembakan striker Middlesbrough, Alvaro Negredo (kanan), dalam pertandingan Premier League di Stadion Emirates, Sabtu (22/10/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, gagal mendapat kado manis pada hari ulang tahunnya yang jatuh pada Sabtu (22/10/2016). Skuat asuhan sang pelatih hanya bermain imbang 0-0 dengan Middlesbrough pada lanjutan Premier League 2016-2017.

Bermain di rumah sendiri, Emirates Stadium, Arsenal justru lebih banyak bertahan pada babak pembuka. Mereka hanya melepaskan 3 tembakan dengan satu mengarah ke gawang selama 45 menit pertama.

Sementara itu, Middlesbrough menorehkan 8 upaya mencetak gol dengan 3 di antaranya nyaris membuat jala gawang Arsenal bergetar. Tiga peluang tersebut mampu dimentahkan kiper Petr Cech.

Tidak ada gol yang tercipta hingga paruh pertama selesai. Kedua tim turun minum dengan kedudukan 0-0.

Arsenal lebih ofensif pada babak kedua dengan mencatatkan 6 peluang. Namun, hingga pertandingan selesai, tak satu pun dari kans tersebut yang bisa dikonversi menjadi gol.

Mesut Oezil berhasil menjebol gawang Middlesbrough saat laga memasuki masa injury time. Akan tetapi, gol dianulir wasit karena gelandang asal Jerman itu berada dalam posisi off-side saat menendang bola masuk ke gawang.

Dengan hasil ini, Arsenal mengemas 20 poin dan mengambil alih posisi Manchester City sebagai pimpinan klasemen. Mereka bisa kembali turun ke peringkat kedua apabila City mampu mengalahkan Southampton pada Minggu (23/10/2016).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hasil imbang sekaligus memutus tren positif Arsenal pada hari ulang tahun Wenger. The Gunners selalu memetik kemenangan saban bermain pada hari ultah sang bos.

Momen pertama terjadi pada 2005. Saat itu, Arsenal menang 1-0 atas Manchester City. Mereka mengulangi hal serupa setahun kemudian dengan membungkam Reading 4-0. (Ade Jayadireja)

 

Arsenal: 33-Petr Cech, 18-Nacho Monreal, 6-Laurent Koscielny, 20-Shkodran Mustafi, 24-Hector Bellerin, 11-Mesut Oezil, 34-Francis Coquelin, 35-Mohamed Elneny (Alex Oxlade-Chamberlain 74'), 14-Theo Walcott, 7-Alexis Sanchez, 17-Alex Iwobi (Lucas Perez 67')

Pelatih: Arsene Wenger

Middlesbrough: 26-Victor Valdes, 17-Antonio Barragan, 3-George Friend, 4-Daniel Ayala, 6-Ben Gibson, 8-Adam Clayton, 21-Gaston Ramirez (Stewart Downing 85'), 34-Adam Forshaw, 14-Marten de Roon, 37-Adam Traore, 10-Alvaro Negredo (Christian Stuani 90')

Pelatih: Aitor Karanka

Wasit: Mike Dean



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.