Kompas.com - 22/10/2016, 19:12 WIB
Andrea Pirlo tampil memperkuat New York City FC dalam laga kontra Toronto FC di Yankee Stadium, New York, pada 13 Maret 2016. AFPAndrea Pirlo tampil memperkuat New York City FC dalam laga kontra Toronto FC di Yankee Stadium, New York, pada 13 Maret 2016.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MILAN, KOMPAS.com - Andrea Pirlo memberikan komentarnya soal laga Serie A antara AC Milan dan Juventus, yang akan berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, San Siro, Milan, Sabtu (22/10/2016) atau Minggu dini hari WIB.

Pirlo, yang kini sedang memperkuat New York City FC, pernah menorehkan prestasi gemilang bersama Juventus dan AC Milan.

Tak heran, prediksi Pirlo itu terkait laga antara AC Milan dan Juventus begitu dinantikan.

Menurut Pirlo, terlepas dari segala perbedaan yang ada, AC Milan dan Juventus memiliki peluang yang sama. Meski begitu, Pirlo menolak untuk menjagokan salah satu tim.

"Laga ini sangat istimewa bagi saya. Tentu saya akan menyaksikannya, tetapi sebagai penonton netral," ujar Pirlo kepada La Gazzetta dello Sport.

"Apapun bisa terjadi pada laga tersebut. Tuan rumah bisa menang, imbang, atau justru tim tamu yang menang," kata pria 37 tahun itu menambahkan.

Dalam kesempatan itu, Pirlo juga membahas soal kans scudetto pada musim ini. Sejauh ini, kata Pirlo, Juventus masih menjadi favorit.

"Juventus memiliki skuad terbaik di Italia. Selain itu, mereka adalah tim yang telah terencana. Tentu sangat penting bagi sebuah tim untuk mendapatkan pelatih dan pemain yang tepat," kata Pirlo menambahkan.

Pirlo tercatat memperkuat AC Milan pada 2001-2011. Selama di klub merah-hitam tersebut, Pirlo mencicipi sembilan gelar juara, termasuk tiga scudetto, dua trofi Liga Champions, dan satu Piala Dunia Antarklub.

Adapun di Juventus, Pirlo bertahan dalam rentang waktu 2011-2015. Bersama Si Nyonya Tua - julukan Juventus, Pirlo meraih empat scudetto, satu Coppa Italia, dan dua Supercoppa Italiana.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X