Widodo Target Tiga Poin Penuh Saat Jamu Persija

Kompas.com - 22/10/2016, 11:11 WIB
Widodo C Putro, pelatih Sriwijaya FC, memberikan keterangan pers seusai pertandingan melawan Persib Bandung, Sabtu (10/9/2016). Kontributor Palembang, Berry Subhan PutraWidodo C Putro, pelatih Sriwijaya FC, memberikan keterangan pers seusai pertandingan melawan Persib Bandung, Sabtu (10/9/2016).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

PALEMBANG, KOMPAS.com - Sriwijaya FC akan menjamu Persija Jakarta pada lanjutan TSC 2016 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (23/10/2016). Kemenangan menjadi target Laskar Wong Kito.

Pelatih Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro, berharap pasukannya melupakan kekalahan menyakitkan dari PSM Makassar pada Senin (17/10). Apalagi, hasil di kandang PSM itu lebih diakibatkan kepemimpinan wasit yang penuh kontroversi.

"Wasitnya itu gila. Sepak bola kita ini di ambang kehancuran. Tetapi saya sudah perlahan melupakan," kata Widodo, Jumat (21/10).

Tidak hanya di jajaran pelatih, dirinya sudah memberikan intruksi kepada pemain agar melupakan kekalahan lalu, termasuk ketika takluk 0-4 dari Bhayangkara FC pada Minggu (2/10) dan 0-1 dari Mitra kukar, Minggu (9/10).

"Saya sudah beri motivasi kepada anak-anak untuk tetap fokus dalam laga selanjutnya. Tidak ada lagi omongan pertandingan kemarin-kemarin," ucap Widodo.

Ia mengatakan, meski kans Firman Utina dan kawan kawan menang cukup besar, tetapi dirinya tidak ingin meremehkan Persija.

"Yang pasti kami ingin poin penuh di kandang. Wajib itu hukumnya," kata Widodo.

Sementara itu Persija, yang baru tiba di Palembang pada Jumat siang, langsung menggelar latihan pada sore hari di stadion Bumi Sriwijaya. Pelatih kepala Persija, M Zein Al hadad, mengatakan ada 17 pemain yang dibawa, tanpa Hong Soon dan kiper utama Andritany Ardhiyasa.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X