Kompas.com - 22/10/2016, 09:16 WIB
Penyerang AS Roma, Francesco Totti, merayakan golnya, seusai membobol gawang Torini, pada Minggu (25/9/2016). MARCO BERTORELLO / AFPPenyerang AS Roma, Francesco Totti, merayakan golnya, seusai membobol gawang Torini, pada Minggu (25/9/2016).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

 
KOMPAS.com - Presiden FIFA, Gianni Infantino, menjanjikan sebuah masa depan bagi Francesco Totti, seusai dia meninggalkan AS Roma pada suatu saat nanti. Infantino siap memberikan jabatan staf FIFA kepada Totti setelah dia gantung sepatu.

"Sebuah kehormatan besar memiliki seorang pemain seperti Totti bersama kami untuk mencoba memberikan sesuatu lebih bagi sepak bola. Totti sebuah adalah mitos," kata Infantino.

Sampai saat ini, Totti belum pernah mengatakan kapan bakal pensiun meskipun usianya telah mencapai 40 tahun.

Kemungkinan besar keinginan Infantino sulit terealisasi. Totti disebut akan menjadi manajer di Roma untuk 6 tahun ke depan.

Totti memang tak bisa dilepaskan dari Roma. Dia tumbuh dan besar bersama Serigala Roma. Sejauh ini, dia telah memperkuat Roma sebanya 605 laga dengan 250 gol.

Totti juga baru saja menandai penampilannya ke-100 di turnamen Eropa saat dia bermain melawan Austria Wien, Kamis (20/10/2016).

Dalam laga tersebut, Totti membukukan 2 assist. Sayangnya, Roma hanya mampu bermain imbang 3-3.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.