Kompas.com - 21/10/2016, 22:18 WIB
|
EditorNugyasa Laksamana

BARCELONA, KOMPAS.com - Salah satu juru gedor andalan FC Barcelona, Neymar, resmi menandatangani kontrak baru pada Jumat (21/10/2016). Kesepakatan itu akan membuat Neymar berada di Camp Nou hingga 2021.

Pada Senin (17/10/2016), El Barca sebenarnya sudah mengonfirmasi rencana pembaruan kontrak Neymar selama lima tahun. Kepastian itu akhirnya benar-benar terealisasi pada hari ini.

Barcelona pun mengabarkan berita gembira ini dengan mengunggah foto Neymar bersama sang presiden klub, Josep Maria Bartomeu, melalui akun Twitter.

"Saya sangat bahagia telah memperbarui kontrak dengan Barca. Di sini, saya merasa berada di rumah," kata Neymar kepada Barca TV, seusai memperbarui kontraknya.

Dalam kontrak baru Neymar terkandung klausul pelepasan yang kabarnya mencapai angka 250 juta euro (Rp 3,54 triliun).

Dengan demikian, berakhir sudah spekulasi masa depan karier Neymar. Maklum, sebelum resmi memperbarui kontrak, Neymar sempat dikaitkan dengan Paris Saint-Germain, Manchester United, hingga Real Madrid.

Bahkan, salah satu agen Neymar, Wagner Ribeiro, pernah mengungkapkan adanya tawaran menggiurkan dari PSG untuk striker asal Brasil tersebut.

Menurut Ribeiro, PSG sampai menawarkan uang sebesar 40 juta euro (Rp 567 miliar) per musim, sebuah pesawat jet pribadi, serta saham hotel demi menggoda Neymar.

Adapun ayah dari Neymar pernah membeberkan rencana Manchester United yang berniat menebus klausul pelepasan sang pemain senilai 190 juta euro pada musim lalu.

Hanya saja, upaya Setan Merah menemui jalan buntu. Kabarnya, tawaran Manchester United ditolak langsung oleh Neymar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Barcelona
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.