Evra Ingin Sudahi Perseteruannya dengan Suarez

Kompas.com - 21/10/2016, 20:42 WIB
Luis Suarez (kiri), beradu argumen dengan Patrice Evra dalam laga Premier League antara Liverpool dan Manchester United, di Stadion Anfield, 15 Oktober 2011. ANDREW YATES/AFPLuis Suarez (kiri), beradu argumen dengan Patrice Evra dalam laga Premier League antara Liverpool dan Manchester United, di Stadion Anfield, 15 Oktober 2011.
|
EditorNugyasa Laksamana

MANCHESTER, KOMPAS.com - Patrice Evra tampaknya sudah melupakan perseteruannya dengan Luis Suarez. Setelah striker FC Barcelona itu meraih penghargaan Sepatu Emas, Evra langsung memberikan ucapan selamat melalui media sosial.

Saat masih memperkuat Liverpool, Suarez pernah dijatuhi sanksi larangan tampil sebanyak delapan laga akibat melakukan ejekan rasial terhadap Evra.

Insiden itu terjadi dalam laga Premier League antara Manchester United dan Liverpool di Stadion Anfield, 15 Oktober 2011.

Pergesekan di antara kedua pemain semakin meruncing kala Suarez menolak berjabat tangan dengan Evra pada pertemuan selanjutnya.

Meski begitu, Evra tak ingin "permusuhan" itu berlanjut. Buktinya, setelah Suarez merengkuh penghargaan Sepatu Emas 2016, Evra langsung menyampaikan ucapan selamat.

Ucapan selamat tersebut memang hanya dilayangkan Evra melalui akun Instagram miliknya. Namun, setidaknya pemain asal Perancis itu beritikad untuk memperbaiki hubungannya dengan Suarez.

"Luis (Suarez), Anda adalah pemain hebat, dan nomor sembilan terbaik. Selamat untuk Luis. Saya mencintai permainan ini!" tulis Evra dalam keterangan foto di Instagram-nya, Kamis (20/10/2016).

Suarez dianugerahi penghargaan Sepatu Emas 2016 berkat torehan 40 golnya untuk Barcelona pada musim lalu. Ia sukses melampaui Gonzalo Higuain dan Cristiano Ronaldo.

Bagi Suarez, penghargaan tersebut merupakan yang kali kedua. Penghargaan pertama diraih Suarez setelah melesakkan 31 gol pada musim 2013-2014 bersama Liverpool.

"Rekan-rekan saya juga berpartisipasi dalam gol-gol tersebut. Hal itu membuat semuanya terasa lebih mudah," tutur Suarez seusai menerima penghargaan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X