Kompas.com - 21/10/2016, 11:04 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho (kiri), bersama pelatih Fenerbahce, Dick Advocaat, ketika kedua tim bertemu pada pertandingan penyisihan Grup A Liga Europa di Old Trafford, Manchester, Kamis (20/10/2016). OLI SCARFF/AFPManajer Manchester United, Jose Mourinho (kiri), bersama pelatih Fenerbahce, Dick Advocaat, ketika kedua tim bertemu pada pertandingan penyisihan Grup A Liga Europa di Old Trafford, Manchester, Kamis (20/10/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester United kembali meraih kemenangan di Grup A Liga Europa usai menekuk Fenerbahce dengan skor 4-1 di Stadion Old Trafford, Kamis (20/10/2016). Ini membuat Setan Merah memimpin klasemen sementara.

Tak ayal, Manajer Jose Mourinho merasa bahagia. Dia mengakui, tiga poin dari laga ini sangat penting bagi perjalanan tim.

Manchester United menang berkat dua gol Paul Pogba pada menit ke-31 melalui eksekusi penalti dan sebuah sepakan keras jelang babak pertama berakhir (45+2'). Dua gol lainnya dicetak oleh Anthony Martial pada menit ke-34 yang juga melalui eksekusi penalti serta sepakan terarah Jesse Lingard pada awal babak kedua (48').

Kemenangan ini membuat Mourinho girang. Tiga poin ini adalah yang kedua secara berturut-turut pada ajang Liga Europa seusai dikalahkan PSV Eindhoven pada matchday pertama Grup A.

Baca Juga:

Herrera: Manchester United Bisa Berbangga

Kalimat Motivasi Ferguson Saat Manchester United Lawan Liverpool

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Manchester United Jadi Penyesalan Terbesar Nedved

Sebelum laga ini, Manchester United berhasil menang 1-0 atas Zorya Lunhansk di Old Trafford. Raihan enam poin di kandang ini mendekati target awal Mourinho bersama Setan merah di ajang Liga Europa.

"Tiga poin ini adalah apa yang kami butuhkan. Setelah kekalahan pertama, kami tahu sangat penting meraih sembilan poin di kandang. Jadi, kemenangan ini sangat penting bagi kami," ucap Mourinho kepada BBC.

Selain soal hasil pertandingan, Mourinho pun berbicara tentang kunci kemenangan Manchester United atas Fenerbahce. Bagi manajer asal Portugal itu, kuncinya terletak pada dua penalti yang membuka kemenangan tim.

"Pertandingan berjalan dengan baik. Fenerbahce datang dengan rencana pertahanan yang baik dan sempat berhasil menghentikan kami," kata Mou.

"Namun, setelah dua gol pertama melalui penalti, kondisi itu jelas membuka pintu bagi kami untuk menunjukkan kualitas," ujarnya.

Hasil ini membuat Man United duduk di posisi pertama dengan enam poin, unggul selisih gol atas PSV yang juga mengumpulkan poin serupa.

Pada pertandingan berikutnya, Manchester United akan bertandang ke Stadion Ulker menghadapi tuan rumah Fenerbahce, Kamis (3/11/2016). (Verdi Hendrawan)



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.