Kompas.com - 20/10/2016, 23:35 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MARSEILLE, KOMPAS.com - Rudi Garcia telah mengakhiri hubungan kontraknya dengan sang mantan klub asuhan, AS Roma pada Kamis (20/10/2016). Pada hari yang sama, ia pun resmi menjadi pelatih klub Ligue 1, Olympique Marseille.

Pelatih 52 tahun itu meninggalkan jabatannya sebagai juru taktik AS Roma pada Januari 2016. Posisinya kemudian digantikan oleh Luciano Spalletti.

Meski demikian, hubungan Garcia dengan AS Roma tak seketika berakhir. Pria asal Perancis itu baru sepakat memutus ikatan kontraknya dengan Serigala Ibu Kota pada hari ini.

Setelah benar-benar "terbebas" dari AS Roma, Garcia pun langsung menerima tawaran melatih Marseille. Ia melanjutkan peran pelatih sementara, Franck Passi.

"Rudi Garcia, 52 tahun, telah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun. Dia akan memulai tugasnya pada Jumat," demikian bunyi pernyataan resmi Marseille.

Garcia tercatat pernah menuai kesuksesan kala menangani Lille pada 2008-2013. Di sana, Garcia sukses meraih gelar Ligue 1 dan Coupe de France pada musim 2010-2011.

Selepas dari Lille, Garcia kemudian direkrut AS Roma pada 2013, dan sempat membawa klub tersebut menduduki posisi runner-up Serie A dalam dua musim beruntun.

"Ketika saya bertemu Garcia, dia langsung menyatakan harapannya untuk memenangi Liga Champions. Saya langsung tahu, Garcia adalah orang yang tepat untuk pekerjaan itu," tutur pemilik Marseille asal Amerika Serikat, Frank McCourt.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.