Kompas.com - 20/10/2016, 10:03 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho (kanan), menunjuk ke arah pemainnya, Paul Pogba, saat laga penyisihan grup Liga Europa kontra Zorya Luhansk di Stadion Old Trafford, Kamis (29/9/2016) waktu setempat. PAUL ELLIS/AFPManajer Manchester United, Jose Mourinho (kanan), menunjuk ke arah pemainnya, Paul Pogba, saat laga penyisihan grup Liga Europa kontra Zorya Luhansk di Stadion Old Trafford, Kamis (29/9/2016) waktu setempat.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menegaskan tak ada satu pun dari pemainnya yang dapat jaminan untuk selalu tampil dalam setiap laga, termasuk Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba.

Ketika masih menangani Chelsea, Mourinho sempat dikenal sebagai sosok pelatih yang jarang mengutak-atik komposisi pemain intinya. Pemain Chelsea kala itu, yakni Didier Drogba, Frank Lampard, dan John Terry, tergolong pemain "anak emas" Mourinho.

Ketiga pemain tersebut bisa dibilang nyaris selalu bermain dalam setiap laga Chelsea era The Special One - julukan Mourinho.

Mourinho pun diyakini menerapkan hal serupa di klubnya saat ini, Manchester United, dengan Pogba dan Ibrahimovic sebagai pemain istimewanya.

Padahal belakangan ini, Pogba dan Ibrahimovic sedang dalam performa kurang maksimal. Hal itu pun memicu sorotan tajam dari berbagai pihak.

Pogba yang datang ke Manchester United sebagai pemain termahal dunia, masih kesulitan menemukan permainan terbaiknya. Sementara itu, Ibrahimovic sudah absen mencetak gol dalam empat laga Premier League teranyar.

Meski begitu, Mourinho membantah jika Ibrahimovic dan Pogba dinilai sebagai pemain "tak tersentuh" di Manchester United.

Mourinho menegaskan tak ada satu pun pemain di Manchester United yang mendapatkan garansi untuk selalu tampil dalam setiap laga.

"Tidak (Pogba dan Ibrahimovic bukan pemain yang diistimewakan). 11 tahun lalu (saat masih di Chelsea dan disebut mengistimewakan sejumlah pemain) situasinya benar-benar berbeda," kata Mourinho pada Selasa (18/8/2016).

"Saat ini, tak ada pemain yang tak tersentuh. Sesuatu yang tak tersentuh di tim kami adalah semangat, serta komitmen kepada klub dan para penggemar," kata Mourinho.

Selanjutnya, Ibrahimovic dkk akan melakoni partai Liga Europa kontra Fenerbahce, di Stadion Old Trafford, pada Kamis (20/10/2016) atau Jumat dini hari WIB.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X