Kompas.com - 20/10/2016, 03:48 WIB
Penyerang Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol yang diciptakannya ke gawang Manchester City dalam pertandingan penyisihan grup Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (19/10/2016) atau Kamis dini hari WIB. 
PAU BARRENA / AFPPenyerang Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol yang diciptakannya ke gawang Manchester City dalam pertandingan penyisihan grup Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (19/10/2016) atau Kamis dini hari WIB.
|
EditorAloysius Gonsaga AE


BARCELONA, KOMPAs.com - Lionel Messi menjadi bintang Barcelona saat menjamu Manchester City pada pertandingan lanjutan penyisihan Grup C Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (19/10/2016) atau Kamis dini  hari WIB. Messi sukses mencetak hat-trick saat Barca menang 4-0.

Selain Messi, kiper Manchester City Claudio Bravo menjadi sorotan karena tindakan konyolnya pada menit ke-52. Kiper asal Cile tersebut dikartumerahkan karena sengaja menepis bola di luar kotak penalti saat membendung tembakan Luis Suarez.

Manajer Manchester City, Josep Guardiola, mencadangkan Sergio Aguero dalam pertandingan ini. Kevin De Bruyne menjadi andalan The Citizens di lini depan. Sementara itu Barcelona tetap mengandalkan trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar.

Akan tetapi, Barca-lah yang memimpin terlebih dulu berkat gol Messi pada menit ke-17.


Awalnya, Messi melakukan tusukan ke jantung pertahanan Manchester City. Bintang asal Argentina tersebut kemudian memberikan bola kepada Ivan Rakitic yang merangsek masuk ke dalam kotak penalti.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rakitic kemudian melakukan back-heel. Gelandang Manchester City, Fernandinho, berusaha menyapu bola tetapi pemain asal Brasil tersebut terpeleset.

Messi yang terlepas dari 2 kawalan pemain lawan, berhasil menguasai bola. Dengan teknik tinggi, dia mengecoh Bravo sebelum akhirnya memasukkan bola.


Manchester City nyaris menyamakan kedudukan setelah Ilkay Guendogan berhasil melepaskan tembakan dari jarak dekat. Sayangnya, bola hasil tembakan Guendogan tersebut ditepis Marc-Andre Ter Stegen.

Bek Manchester City, John Stones, kemudian berhasil melepaskan tandukan memanfaatkan umpan David Silva pada masa injury time. Namun kali ini, bola tandukan Stones masih melebar.

Penyelamatan gemilang juga dipertontonkan Bravo. Kiper asal Cile tersebut berhasil melakukan 2 kali penyelamatan dengan menepis bola tembakan Suarez.  

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.