Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Icardi Bukanlah Kapten Kami"

Kompas.com - 19/10/2016, 14:23 WIB
Anju Christian

Penulis

MILAN, KOMPAS.com - Kelompok suporter ultras Inter Milan, Curva Nord, tidak menerima keputusan manajemen yang mempertahankan Mauro Icardi sebagai kapten tim.

Inter telah menghukum Icardi akibat isi buku otobiografinya yang memicu kemarahan suporter. Di dalamnya, Icardi menyudutkan suporter ultras terkait insiden pasca-kekalahan dari Sassuolo, Februari 2015.

Meski begitu, manajemen tidak memenuhi tuntutan Curva Nord untuk mencopot ban kapten dari sang pemain. Hal ini menyisakan kekecewaan bagi pihak Curva Nord.

Menurut mereka, Icardi menunjukkan sikap yang tidak pantas sebagai pemimpin tim.

"Buat kami, kapten Inter harus menjadi simbol. Pengalaman, karisma, kerendahan hati, integritas, dan kecerdasan," bunyi pernyataan Curva Nord.

"Mulai dari Armando Picchi, Giacinto Fachhetti, Sandro Mazzola, Giuseppe Bergomi, hingga Javier Zanetti, mereka berbanding terbalik dengan Icardi. Icardi adalah bab yang sudah berakhir. Dia bukanlah kapten kami," demikian pernyataan itu.

Penolakan terhadap Icardi tidak lantas suporter berpaling dari tim berjulukan I Nerazzurri. Mereka tetap berjanji memberikan dukungan total dalam laga kandang.

Berikutnya, Inter akan melawan Southampton pada partai fase grup Liga Europa di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (20/10/2016).

"Kami menyiapkan suara dan hati. Angkat tangan ke atas. Inter membutuhkan kami," bunyi kalimat terakhir di pernyataan Curva Nord.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com