Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesamaan Barcelona dan Manchester City di Mata Pique

Kompas.com - 19/10/2016, 08:08 WIB
Anju Christian

Penulis

BARCELONA, KOMPAS.com - Pemain belakang Barcelona, Gerard Pique, menangkap ada kesamaan di antara timnya dengan Manchester City.

Barcelona akan menjamu Manchester City pada partai fase grup Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (19/10/2016).

Menurut Pique, Manchester City mengalami pergeseran gaya berkat Manajer Josep Guardiola. Tim berjulukan The Citizens dinilai mengusung gaya penguasaan bola yang identik dengan Barcelona era Guardiola.

"Gaya Man City kini berbeda. Mereka menerapkan high defensive line dan coba bermain meyerupai kami. Guardiola memang memahami cara melakukannya," tutur Pique.

"Jadi, pertandingan ini akan menyajikan tantangan besar. Semoga, kami bisa memenanginya," ucap pemain tim nasional Spanyol itu.

Meski tergolong mirip dengan Manchester City, Barcelona terbukti lebih matang dalam memeragakan gaya penguasaan bola. Hal itu dikonfirmasi oleh statistik versi UEFA.

Dalam dua pertandingan, Barcelona tercatat menguasai bola selama 43 menit dan melepaskan 1.535 operan. Bandingkan dengan Manchester City yang cuma menguasai permainan selama 35 menit dan melancarkan 1.128 operan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com